Bupati Nur Arifin Serahkan Penghargaan 6 OPD Pendamping Desa Wisata Terbaik Tahun 2021

pariwisata

10 January 2022

266
Bupati Nur Arifin Serahkan Penghargaan 6 OPD Pendamping Desa Wisata Terbaik Tahun 2021

6 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Trenggalek menerima penghargaan sebagai OPD Pendamping Desa Wisata Terbaik tahun 2021.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin usai memimpin rapat coffee morning di Desa Wisata Wonocoyo Bersih Cantik (WBC), Kecamatan Pogalan, Jumat (7/1/2022).

6 OPD tersebut dianggap berhasil mendampingi desa yang diampunya untuk mengembangkan potensi desa wisata di wilayah masing-masing.

Dimana, Dinas Pertanian Pangan yang mendampingi Desa Pakis Kecamatan Durenan berhasil meraih penghargaan OPD Pendamping Desa Wisata Terbaik I. Disusul Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menjadi OPD Terbaik II dengan Desa Wisata Ngulung Wetan Kecamatan Munjungan.

Kemudian penghargaan OPD Pendamping Desa Wisata Terbaik III diraih oleh Dinas Perikanan dalam mendampingi Desa Masaran Munjungan. Lalu Terbaik IV diraih BKD Trenggalek dengan Desa Wisata Karanganyar Gandusari.

Selanjutnya Dinas PM PTSP sebagai Terbaik V mendampingi Desa Kedungsigit Kecamatan Karangan, dan terakhir Sekretariat DPRD menjadi Terbaik VI sebagai pendamping Desa Pandean Kecamatan Dongko.

"Saya terimakasih kepada 6 OPD terbaik, harapannya semua terus dipacu karena ingat kita target 100 dan ini baru 35 dan yang terbaik baru 6, itupun yang lain masih banyak yang bisa dioptimalkan," tutur Bupati Nur Arifin selepas menyerahkan penghargaan.

"Saya harap, sambung suami Novita Hardini ini, "semuanya semakin semangat dan saya berharap nanti semua dinas bisa menggeser semua kegiatan-kegiatannya di desa wisata ini untuk menyemangati para pelaku desa wisata untuk mengembangkan desanya," lanjutnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Trenggalek, Sunyoto menambahkan, penyerahan penghargaan ini merupakan penilaian sebenarnya untuk OPD pendamping maupun BUMD yang mendampingi desa wisata di Tahun 2021.

Artinya, penilaian pendamping desa wisata tahun ini akan lebih objektif manakala yang menilai adalah masyarakat. Terutama adalah desa wisata yang kemarin didampingi oleh OPD maupun BUMD. Diskominfo Trenggalek