Bupati Nur Arifin Berharap Seluruh BUMD Trenggalek Saling Berkolaborasi

berita

30 December 2021

361
Bupati Nur Arifin Berharap Seluruh BUMD Trenggalek Saling Berkolaborasi

Memimpin eksekutif summit Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Gedung Smart Center, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin meminta seluruh BUMD untuk bisa saling berkolaborasi menguatkan satu sama lain, Rabu (29/12/2021).

Seperti diketahui, saat ini Kabupaten Trenggalek memiliki 5 BUMD yang bergerak dalam berbagai bidang usaha. Dengan kolaborasi antar BUMD tersebut, Bupati Nur Arifin berharap akan terjadi iklim yang sehat serta mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Trenggalek.

"Kita ini kan saudara, jadi kalau saudara saya ingin kita memperkuat satu sama lain, untuk memperbesar satu sama lain, untuk berkolaborasi satu sama lain," tuturnya.

Kolaborasi juga diyakini dapat mendorong pengembangan usaha BUMD dengan lebih luas kedepan, kemudian juga dapat menekan efisiensi biaya produksi yang seharusnya bisa dialihkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan produk masing-masing.

Intinya, jelas pria yang akrab disapa Mas Ipin ini " kalau kita sudah kuat didalam nanti kita berinteraksi dan bekerjasama dengan siapapun nanti akan semakin mudah," jelasnya.
.
Lebih lanjut, Suami Novita Hardini juga meminta seluruh Direksi BUMD Trenggalek untuk bisa memanfaatkan peluang digitalisasi. Hal ini dimaksudkan guna mendongkrak performa dari setiap lini pelayanan yang diberikan.

"Harus tetap sensitif terhadap perubahan bisnis kedepan yang serba digital," ujar Bupati.

Bukan sekedar membuat aplikasi dan tidak berinteraksi dengan masyarakat, akan tetapi diharapkan ada sistem berbasis online yang semakin memudahkan masyarakat mengakses layanan BUMD.

"Pesan saya, kolaborasi antar BUMD, betul-betul lakukan excelent service, cost efisiensi, dan generate income. Kolaborasi dikuatkan," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek