Bupati Nur Arifin Buka Sosialisasi Anugerah Sadewa 2022

prestasi

13 September 2022

129
Bupati Nur Arifin Buka Sosialisasi Anugerah Sadewa 2022

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin membuka sosialisasi Anugerah Seratus Desa Wisata (Sadewa) di Hotel Hayamwuruk, Rabu (7/9/2022).

Tahun ini, anugerah Sadewa akan diikuti oleh sejumlah Desa di Kabupaten Trenggalek. Dalam kesempatan ini, Bupati Nur Arifin berharap dukungan terhadap aktifitas program seratus desa wisata dapat lebih ditingkatkan lagi.

"Mengapa Sadewa menjadi penting harapan saya ke depan baik suport anggaran maupun aktivitasnya lebih diperbanyak lagi," tutur Bupati dalam arahannya.

 


 

Pria yang akrab disapa Mas Ipin ini melanjutkan, "Saya juga meminta Desa Desa Wisata itu labelnya ditambah menjadi geo side, geo heritage, kemudian ini bagian dari Geo Park," imbuhnya.

"Harapannya status itu bisa mengangkat status sebuah daerah dan perekonomian sebuah daerah. Mari kiat-kiat ini kita seriusi saya berharap ini jadi kemakmurannya Trenggalek sumbernya salah satunya dari Desa Wisata ini," harapnya.

"Sembari mempersiapkan masyarakat, menggali budayanya, mengkonservasi atau melindungi lingkungannya agar juga disiapkan eventnya. Minimal setiap Desa Wisata punya event yang khas, karena mengundang orang itu biasanya harus lewat event dulu," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek