KaKwarcab Kak Syah Lantik 675 Pramuka Garuda Se Kwartir Ranting Pule

berita

13 September 2022

60
KaKwarcab Kak Syah Lantik 675 Pramuka Garuda Se Kwartir Ranting Pule

675 Pramuka Garuda se Kwartir Ranting Pule dilantik dan dikukuhkan oleh Wakil Bupati Trenggalek sekaligus Ketua Kwartir Cabang Pramuka Trenggalek, Kak Syah Syah Muhamad Natanegara di Lapangan Kecamatan Pule, Rabu (7/9/2022).

Keseluruhan Pramuka Garuda yang dilantik Kak Syah tersebut neliputi 359 Pramuka Siaga Putri, dan 316 Pramuka Siaga Putri yang berasal dari 42 pangkalan SD se Kwartir Ranting Pule.

Melantik Pramuka Garuda di Kecamatan Pule, Kak Syah mengaku sangat berbangga melihat antusiasme dan perhatian dari para orang tua yang ikut hadir mendampingi putra-putrinya menjadi generasi-generasi penerus bangsa.

 


 

Kak Syah menuturkan, sebagai orang tua tidak ada kebahagiaan yang lebih berharga dibandingkan doa dari anak-anak kita. Karena semua lelah kita, usaha kita, tidak ada yang bisa di harap selain doa dari anak-anak.

"Saya berharap bapak ibu terus bisa mendampingi putra-putrinya dengan baik. Di zaman seperti saat ini, perhatian lebih yang harus diberikan agar anak-anak tidak salah pergaulan," jelasnya.

Lebih lanjut, Kak Syah menceritakam bahwasanya di Kabupaten Trenggalek angka pernikahan dininya termasuk tinggi jika dilihat dengan tingginya permintaan dispensasi nikah.

 


 

Pernikahan dini menurut Wabup seharusnya bisa dicegah, karena banyak ditemui tingginya angka pernikahan dini berbanding lurus dengan angka perceraian dan stunting serta berbagai permasalahan lainnya.

"Maka daripada itu kami berharap dukungan dari bapak ibu agar hal itu bisa dicegah," ajaknya.

"Saya berharap untuk bapak ibu semuanya kita wujudkan kita ciptakan generasi penerus kita ini menjadi generasi yang solid bermanfaat bagi kita semua baik bangsa dan negara dan agama," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek