BUPATI NUR ARIFIN KUNJUNGI PASIEN 01 TRENGGALEK YANG DINYATAKAN SEMBUH DARI COVID-19

berita

23 April 2020

1950
BUPATI NUR ARIFIN KUNJUNGI PASIEN 01 TRENGGALEK YANG DINYATAKAN SEMBUH DARI COVID-19

Dinyatakan sembuh dari virus corona usai menjalani swab test dengan hasil negatif selama 2 kali, Pasien 01 Covid-19 Trenggalek dikunjungi Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin. Di kediaman pasien 01, Bupati Nur Arifin memastikan kondisi pasien 01 atas nama dr.Rendra beserta keluarga yang sehari-harinya bertugas menjadi tenaga medis, Rabu (22/4).

"Jadi saya memastikan bahwa dr.Rendra ini sudah sembuh swabnya dinyatakan negatif 2 kali dan sebelumnya sudah kami umumkan juga bahwa hebatnya di keluarga ini meskipun satu rumah tetapi anak dan istri tidak terkonfirmasi positif, jadi ketika di swab hasilnya negatif," tutur Bupati.

Dikesempatan yang sama, Bupati juga meminta sharing tips dari pasien 01 dalam menghadapi virus corona mengingat peran imunitas daya tahan tubuh dan psikologis juga menjadi salah satu faktor penting pada proses penyembuhan pasien covid.

Lebih lanjut Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Muspika, Kepala Desa, petugas desa, tenaga medis, dan masyarakat sekitar yang telah berdisiplin menerapkan aturan physical distancing.

"Disitu kan juga kita lihat pusat keramaian seperti toko dan sebagainya, mereka memberikan dukungan. Muspika, Kepala Desa, Petugas Desa, dan masyarakat saya mengucapkan terima kasih berdisiplin menerapkan zona physical distancing, kita lakukan disinfeksi berkala sehingga masyarakat bisa dengan tenang tidak khawatir, bahkan yang positif pun bisa sembuh," ungkapnya.

Akan tetapiapi sekali lagi Bupati juga tetap mengajak bersama-sama untuk mengurangi resiko penyebaran virus covid-19. Mengingat tidak semua orang mempunyai daya imun kuat seperti dr.Rendra dan keluarganya.

"Mungkin ada orang tua dengan penyakit kronis ini sangat membahayakan sekali, jadi sekali lagi tetap waspada, kemudian tidak panik, menjaga diri, dan sekali lagi kita perangi virusnya bukan orangnya," pesan Bupati Arifin.

Selain menyerahkan bunga sebagai ucapan selamat, Bupati Arifin juga menyerahkan surat keterangan sehat kepada dr.Rendra sebagai bukti resmi bahwa pasien 01 tersebut benar-benar telah sembuh dari virus covid-19.

"Itu surat keterangan sembuh dari institusi yang mengeluarkan pengecekan pertama kali dr.Iskak Tulungagung bahwa suratnya sudah dinyatakan sembuh. Dan dengan adanya surat itu beliau bisa beraktifitas kembali," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek