Bupati Nur Arifin Resmikan BUMDESMA Wilis Mandiri di Kecamatan Bendungan

ekonomi

10 March 2021

87
Bupati Nur Arifin Resmikan BUMDESMA Wilis Mandiri di Kecamatan Bendungan

Pemotongan pita oleh Bupati Trenggalek  Mochamad Nur Arifin menandai diresmikannya Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Wilis Mandiri di Kecamatan Bendungan. Selasa, (9/3/2021)

Dengan diresmikanya Bumdesma tersebut diharapkan dapat memicu perputaran ekonomi untuk masyarakat di Kecamatan Bendungan

Dalam sambutannya Bupati Nur Arifin berpesan agar belanja-belanja Pemerintah Desa termasuk belanja terkait pemberdayaan bisa link and match dengan kebutuhan yang ada di desa, mengingat saat ini Bumdes sudah berkepemilikan bersama.

"Jadi Bumdesma ini sebenarnya sudah muncul beberapa tahun yang lalu tapi kemudian dilebur juga dengan eks UPT PNPM sehingga modalnya semakin kuat, kurang lebih sekitar 4 milyar diseluruh Kecamatan Bendungan", Tutur Bupati Nur Arifin saat dikonformasi tim Kominfo usai peresmian.

"Kemudian kami arahkan untuk semua kebutuhan desa, Bumdes desa kalau bisa kulakannya ini di Bumdesma jadi biar ekomoni ini secara serkular bergerak uangnya tidak kebawa kemana-mana tetapi dimanfaatkan oleh teman-teman di Kecamatan Bendungan , dimanfaatkan juga diperoleh desa-desa di Kecamatan Bendungan", lanjutnya Diskominfo Trenggalek