Bupati Nur Arifin Sampaikan Terimakasih Atas Sinergi TNI dan Masyarakat Pada Penutupan TMMD Ke - 113 Kabupaten Trenggalek

berita

15 June 2022

74
Bupati Nur Arifin Sampaikan Terimakasih Atas Sinergi TNI dan Masyarakat Pada Penutupan TMMD Ke - 113 Kabupaten Trenggalek

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 di Kabupaten Trenggalek telah selesai. Sejumlah pembangunan infrastruktur fisik maupun non-fisik yang dilaksanakan sejak tanggal 11 Mei lalu di Desa Bogoran Kecamatan Kampak telah selesai dikerjakan.

Dalam acara seremonial penutupan TMMD ke-113 yang berlangsung di Pendapa Manggala Praja Nugraha, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menyampaikan terima kasih kepada TNI atas pembangunan infrastruktur khususnya di daerah yang sulit dijangkau, Kamis (9/6/2022).

“Karena di Trenggalek ini cukup unik, kadang kita ini punya paket pekerjaan tetapi tidak ada yang mau menawar, tidak ada yang mau mengerjakan, akhirnya banyak ruas-ruas yang terpencil itu biasanya yang paling tidak dilirik,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Mas Ipin itu menambahkan “Tentu kemudian kehadiran Negara, dalam hal ini TNI yang bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, pemerintah desa mampu menghadirkan pelayanan, menghadirkan pembangunan infrastruktur, khususnya yang saat ini kita laksanakan di Desa Bogoran,” tegas Mas Ipin.

““Jadi terima kasih sekali, tentu masyarakat akan sangat bahagia berbahagia dan semoga betul-betul bisa dimanfaatkan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini Mas Ipin juga meminta kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Trenggalek di luar TMMD bisa melaksanakan Karya Bakti untuk membantu masyarakat dalam perbaikan infrastruktur di wilayahnya.

“Kadang-kadang kalau aset belum tercatat sebagai aset pemerintah, kalau kita mau membangun prosedurnya harus panjang lebar, tapi kalau dengan karya bakti, TMMD, swakelola dengan masyarakat ini bisa menjadi solusi cepat kita bisa melayani masyarakat,” terangnya. Diskominfo Trenggalek