Coffee Morning di Watu Kandang, Mas Ipin Pacu Seratus Desa Wisata Dengan Kalender Event

berita

15 June 2022

74
Coffee Morning di Watu Kandang, Mas Ipin Pacu Seratus Desa Wisata Dengan Kalender Event

Memimpin giat rutin coffe morning di Desa Wisata Watukandang Pandean Kecamatan Dongko, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin berikan arahan kepada jajaran untuk segera membuat kalender event, Jumat (10/6/2022).

Menurut Mas Ipin, hal ini perlu dikarenakan sebagian besar orang yang akan melakukan liburan pasti direncanakan terlebih dahulu. Sehingga diharapkan dengan keberadaan kalender event akan semakin memudahkan calon wisatawan yang akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Trenggalek.

Terlebih, Mas Ipin juga berharap kalender ini mampu menggenjot kunjungan wisatawan utamanya di Desa Wisata yang tergabung dalam program Seratus Desa Wisata (Sadewa) di daerahnya.

 


 

"Coba seratus desa wisata itu harus dimunculkan dan tepat waktunya. Jadi katakanlah bersih Desa, setiap tahun itu kan setiap Desa ada dan punya keunikan tertentu, setiap Desa punya kekhasan masing-masing," tutur Mas Ipin.

Bukan tanpa sebab, seperti manfaat yang telah dirasakan masyarakat Desa Pandean Dongko. Dimana Desa ini berhasil lolos sebagai 50 Desa wisata terbaik se Indonesia yang ditentukan KemenParekraf RI.

Sehingga berdampak terhadap jumlah kunjungan wisatawan yang cukup signifikan yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat sekitar

 


 

Untuk itu, Suami Novita Hardini ini menyebut, "setahun sebelum, tanggal bersih Desa itu kalau bisa sudah dipastikan, dijadikan kalender, jadi kita menyambut sekarang, setahun kedepan sudah ada kalendernya di Kabupaten Trenggalek," jelasnya.

Kepada seluruh jajaranya, Bupati muda ini menegaskan, "Saya minta bikinkan kalender event mulai bulan Agustus, September, Oktober, November, Desember, sampai tahun kedepan," tegasnya.

"Saya ingin ekonomi sekarang menggeliat, acara-acara saya ingin menggeliat, masyarakat harus punya oportunity, kesempatan obah mamah, jadi meng"obah" dan memamahkan masyarakat," sambungnya. Diskominfo Trenggalek