Di Dampingi Bupati Melihat Potensi Daerah, Sejumlah Investor Tertarik Untuk Berinvestasi di Trenggalek

inovasi

10 January 2022

233
Di Dampingi Bupati Melihat Potensi Daerah, Sejumlah Investor Tertarik Untuk Berinvestasi di Trenggalek

Skema kemudahan dalam program lelang investasi yang ditawarkan Pemerintah Kabupaten Trenggalek mulai menunjukkan hasil. Saat mengunjungi Trenggalek, sejumlah investor yang didampingi langsung oleh Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin tertarik untuk berinvestasi mengembangkan usaha usai melihat potensi yang ada.

Terlebih ada beragam keuntungan yang ditawarkan untuk pengusaha yang mau berinvestasi saat ini. Mulai dari proses perizinan yang dikawal langsung oleh Pemerintah, insentif pajak, serta skema kerjasama lahan yang menawarkan investor tidak perlu membeli lahan sendiri dalam mendirikan usaha.

"Semuanya yang punya ketertarikan di Trenggalek harus kita layani dengan baik. Dan harapannya nanti dengan dilayani baik, bisa kemudian terjadi investasi di sini," ungkap Bupati Nur Arifin saat dikonfirmasi usai mendampingi sejumlah investor di Kecamatan Watulimo, Sabtu (8/1/2022).

Pria yang akrab disapa Mas Ipin ini menambahkan, jadi sekarang kita ada di lokasi Pantai Mutiara 2, naik itu ada Pantai Petok Sawo. Di kawasan itu ada satu start up namanya cabinite.id, itu yang tertarik untuk bikin, kaya semacam Eco Glamping dari bambu. Nanti semua konstruksinya dari bambu, kita bikin semacam resort di atas bukit yang masuk ke pantai.

"Terus satu lagi mulai dari kemarin yang dari perwakilan kedutaan Taiwan, hari ini kita MoU dan mereka nanti akan pitching dengan para investor di sana. Akhir Maret atau April. Prinsipal beberapa pengusaha dari Taiwan anda akan datang ke sini untuk melihat potensi yang kita punya," terangnya.

Suami Novita Hardini ini juga menyebut tawaran kemudahan investasi ini adalah small step atau langkah kecil yang diharapkan mampu berkontribusi mengungkit perekonomian secara umum di Trenggalek.

Lebih lanjut, Bupati muda ini mengatakan Trenggalek kedepan memiliki potensi menjadi salah satu barometer ekonomi. Hal ini didukung dengan posisinya yang semakin strategis, termasuk Bandara Internasional di Kediri dan pintu tol yang berada di perbatasan Trenggalek-Tulungagung.

Selanjutnya disisi utara terdapat jalan tengah Trans Jawa, kemudian di sisi selatan ada jalur Pansela yang mendorong orang mendapatkan akses lebih dekat untuk mengunjungi Trenggalek.

Tak cukup itu saja, Trenggalek juga memiliki potensi alam yang luar biasa, salah satunya Teluk Prigi yang menjadi teluk terluas diseluruh pesisir Selatan Jawa.

"Dengan adanya poin-poin transportasi dan poin-poin infrastruktur yang dibangun, tentu aksesbilitasnya akan lebih mudah," tegasnya. Diskominfo Trenggalek