Bupati Nur Arifin Tekankan Testing, Vaksinasi, dan Micro Locdown PPKM Darurat Jadi Kunci Segera Pulih Dari Pandemi

covid-19

08 July 2021

183
Bupati Nur Arifin Tekankan Testing, Vaksinasi, dan Micro Locdown PPKM Darurat Jadi Kunci Segera Pulih Dari Pandemi

Hari ke-4 pelaksanaan pembatasan aktifitas dimasa PPKM Darurat di Kabupaten Trenggalek mulai menunjukkan hasil, masyarakat terpantau cukup antusias mengikuti program testing dan vaksinasi masal yang gencar digelar hingga ke desa-desa.

"Alhamdulilah vaksinasi berjalan sangat lancar, masyarakat antusias, terus kemudian kita juga melakukan testing masal," tutur Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin.

Hal ini disampaikan Bupati Nur Arifin saat monitoring pelaksanaan PPKM Darurat di Kecamatan Karangan, Suruh, dan Dongko bersama jajaran Forkopimda, Selasa (6/7/2021).

Dari beberapa hasil tes usap di lokasi monitoring, Bupati Nur Arifin mengatakan belum ditemukan kasus reaktif. Hanya dijumpai satu orang peserta tes reaktif yang segera mendapatkan tindakan lebih lanjut dari petugas medis.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Bupati Nur Arifin turut meninjau penerapan mikro lockdown di Desa Wonokerto Kecamatan Suruh. "Kita pastikan sembako vitaminnya, termasuk pakan ternaknya kita sempat singgah ke Pos PPKM Mikro untuk menjaga daerah yang mikro lockdown," ungkap Bupati.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Mas Ipin ini menyebut selain upaya peningkatan 3T (tracing, testing, dan treatmen) dan pembatasan aktifitas masyarakat, kebijakan mikro lockdown turut menjadi esensi dari pelaksanaan PPKM Darurat guna mencegah penyebaran covid-19.

"Jadi PPKM Darurat ini selain pembatasan aktifitas,ada mikro lockdown kemudian testing, dan vaksinasi masal," jelas Bupati.

"Itu kunci kita bisa segera pulih dari pandemi ini," tegasnya menutup. Diskominfo Trenggalek