BUPATI TRENGGALEK DENGARKAN PANDANGAN UMUM FRAKSI TERHADAP RANPERDA PAPBD 2019

berita

15 August 2019

1722
BUPATI TRENGGALEK DENGARKAN PANDANGAN UMUM FRAKSI TERHADAP RANPERDA PAPBD 2019

Bupati Trenggalek H. Mochamad Nur Arifin dengarkan Pandangan Umum Fraksi (PU Fraksi) DPRD terhadap Ranperda PAPBD 2019 dalam rapat paripurna yang berlangsung di ruang Graha Paripurna DPRD Trenggalek, Selasa (13/8). Rapat paripurna penyampaian PU Fraksi ini merupakan tindak lanjut daripada rapat paripurna sehari sebelumnya yang beragendakan penyampaian nota keuangan oleh Bupati kepada DPRD.

Saat dikonfirmasi menanggapi beberapa PU Fraksi usai rapat berlangsung, Bupati H. Moch. Nur Arifin mengatakan ada beberapa asumsi yang ditanyakan oleh DPRD terkait pendapatan daerah. Ditegaskan oleh Bupati "Jadi kita menyasar nanti kalau bisa semua perusahaan itu punya NPWP daerah. Terus kemudian perhotelan dan sebagainya kita lebih tertibkan lagi terus kemudian untuk alokasi perkembangannya seperti yang kita sampaikan kemarin di nota penyampaian bahwa pendidikan dan kesehatan masih menjadi prioritas," jelas Bupati H. Moch. Nur Arifin. "Tadi ada yang menyampaikan bahwa tolong dalam rangka melakukan pendidikan kalau fisiknya selektif dalam pemilihan infrastruktur yang harus diperbaiki sesuai skala prioritas. Kemudian juga terkait lingkungan hidup dan sebagainya. Jadi seputar itu saja, beberapa sudah kita catat dan nanti akan segera rapat untuk kita susun jawaban yang akan kita terbitkan besok," imbuhnya melengkapi.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Ketua DPRD Trenggalek, H. Samsul Anam, SH, MM. mengatakan PU Fraksi kali ini mencermati tehadap kebijakan umum anggaran yang kurang sesuai dan adanya Silpa yang harus dibelanjakan. "Untuk menyingkat waktu kami juga berharap hal-hal yang lebih penting, yang merupakan prioritas dari RPJMD Bupati di akhir masa jabatannya dijadikan prioritas dalam APBD Perubahan Tahun 2019 ini," terang Ketua DPRD Samsul Anam. "Karena Tahun 2020 Bupati juga akan berakhir masa jabatannya sehingga program ini bisa mendukung untuk program di Tahun 2020, apalagi judul pembangunan kita di Tahun 2020 adalah sinergitas pembangunan pariwisata dan implementasi e-government untuk mendukung daya saing daerah, oleh sebab itu prioritas di PAK juga ada kerangka dasar untuk menuju pada Tahun 2020". Diskominfo Trenggalek