CAR FREE NIGHT PERDANA DISERBU RIBUAN PENGUNJUNG

berita

19 March 2018

1954
CAR FREE NIGHT PERDANA DISERBU RIBUAN PENGUNJUNG

Jika sebelumnya Trenggalek sukses menggelar Car Free Day (CFD) di setiap Minggu pagi, kini Pemkab Trenggalek meracik ramuan baru berupa Car Free Night (CFN) atau malam bebas kendaraan bermotor yang sukses di gelar perdana pada Sabtu 10 Maret dari pukul 17.00 sampai 23.00 WIB. Antusias masyarakat untuk mengisi malam minggunya di CFN juga sangat nampak, hal itu terlihat saat jalan di seputaran Alun-alun Trenggalek dipadati pengunjung dari berbagai daerah di Kabupaten Trenggalek.

CFN yang digelar oleh Pemkab Trenggalek ini merupakan terobosan baru guna mengkampanyekan pentingnya udara bersih serta mengurangi ketergantungan pada aktifitas menggunakan kendaraan bermotor. Selain itu event ini juga dimaksudkan agar bisa menjadi pendorong bagi para pelaku usaha pertanian untuk menawarkan produknya kepada masyarakat.

Khusus untuk pelaku UMKM yang mengikuti CFN hanya diperuntukkan untuk warga asli Trenggalek. Sebelumnya Pemkab Trenggalek juga telah memerintahkan agar seluruh Kecamatan untuk ikut berpartisipasi dengan mengirim perwakilan dengan menampilkan produk unggulan dari daerah masing-masing.

Salah satu sudut bazar yang dipadati pengunjung CFN adalah stan yang menjajakan produk hasil pertanian masyarakat yaitu buah durian. Buah produksi dari kelompok tani Watulimo yang kini memasuki masa panen raya ini laris diserbu oleh pengunjung CFN. Selain itu disisi utara juga ditampilkan pagelaran kesenian dan berbagai karya para pemuda asli Trenggalek. 

Ada banyak sekali hiburan yang disajikan saat CFN tersebut berlangsung. Seni musik, gelar seni tari, mobil pintar, perpustakaan keliling, dan lainnya sengaja ditampilkan pada lokasi yang terbagi menjadi 5 zona. 5 zona yang dimaksud diantaranya adalah zona tengah untuk pemutaran film, zona utara untuk kuliner siap saji dan hiburan, zona timur untuk kawasan farm market, zona selatan untuk penjual makanan ringan / non makanan dan hiburan, dan zona barat untuk promosi kegiatan Pemerintah Daerah, BUMD dan juga permainan anak. Diskominfo Trenggalek