Cegah Stunting dan Anemia, Dinkesdalduk KB Trenggalek Gelar Aksi Bergizi di Sejumlah Sekolah

berita

03 November 2022

69
Cegah Stunting dan Anemia, Dinkesdalduk KB Trenggalek Gelar Aksi Bergizi di Sejumlah Sekolah

Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Trenggalek menggelar aksi bergizi di sejumlah sekolah di Kabupaten Trenggalek, Rabu (26/10/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa SMA/SMK, dan para guru yang dimulai dengan senam bersama, kuis berhadiah, dilanjutkan sarapan bergizi bersama dan pemberian tablet tambah darah (TTD) kepada para siswi.

Dalam Aksi Bergizi yang digelar serentak secara nasional, Kepala Dinkesdalduk & KB Trenggalek, dr.Saeroni, MMRS menuturkan, "Kegiatan hari ini adalah kegiatan serentak secara nasional yaitu Aksi Bergizi. Dimana seluruh sekolah ada berbagai kegiatan," tuturnya.

 


"Yang pertama adalah senam, kemudian yang kedua minum tablet tambah darah, dan sarapan dengan gizi seimbang," lanjutnya.

Mantan Direktur RSUD ini juga menyebut Aksi Bergizi ditujukan untuk menanggulangi permasalahan anemia di kalangan remaja. "Tujuannya agar remaja bisa lebih sehat, khususnya untuk menanggulangi anemia untuk remaja," ungkapnya.

"Harapannya seluruh sekolah di Kabupaten Trenggalek ini secara rutin berkesinambungan setiap minggu sekali melaksanakan Aksi Bergizi," tegasnya menutup Diskominfo Trenggalek