DANREM 081 DSJ KOLONEL INF. PIYEK BUDYAKTO PIMPIN LANGSUNG UPACARA PENUTUPAN TMMD KE-98

berita

04 May 2017

1965
DANREM 081 DSJ KOLONEL INF. PIYEK BUDYAKTO PIMPIN LANGSUNG UPACARA PENUTUPAN TMMD KE-98

Komandan Korem 081 Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Piek Budyakto secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Tahun 2017 di Trenggalek yang dipusatkan di Desa Jombok Kecamatan Pule.  Penutupan kegiatan TMMD ke-98 Trenggalek ditandai dengan digelarnya upacara penutupan di Alun-Alun Trenggalek, Kamis (4/5).  Penampilan kesenian khas daerah Trenggalek Tari Turonggo yakso dan Senterewe turut mengisi upacara penutupan yang dihadiri oleh Wabup Moch. Nur Arifin dan jajaran Forkopimda.

 

Pada kesempatan itu, Danrem 081 selaku Inspektur upacara secara simbolis menerima laporan hasil kegiatan sekaligus penandatanganan prasasti TMMD. Seluruh rangkaian kegiatan TMMD ke-98 yang dilaksanakan telah diselesaikan dengan pencapaian hasil 100%.  Pembangunan fisik yang telah rampung dikerjakan diantaranya rabat jalan sepanjang 834m dengan lebar 3m, renovasi masjid al-ikhlas, dan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH).  Sedangkan untuk pencapaian pembangunan non fisik diantaranya penyuluhan air bersih, penyuluhan program Keluarga Berencana (KB), penyuluhan narkoba, penyuluhan pelayanan ternak, pemberian alat peraga edukatif, dan pengajian yang digelar oleh Kemenag setiap hari senin.Keberhasilan TNI dalam menyelesaikan target-target kegiatan TMMD di Trenggalek ini tidak diraih secara instan, kerja keras dari 250 personil yang melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan dedikasi tinggi menjadi kunci tercapainya target proyek pembangunan di desa Jombok dengan baik.  Danrem 081 Kolonel Inf. Piek Budyakto menyampaikan harapannya terkait beberapa hasil yang telah dicapai pada kegiatan TMMD reguler ini.  

 

"Mari kita pelihara terus semangat kebersamaan dan kamanunggalan TNI dan rakyat, jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak kesatuan dan persatuan bangsa" ungkap Kolonel yang menjadi lulusan Akmil 1991 ini.

 

Piek Budyakto juga menambahkan bahwa roh kebersamaan antara TNI dan masyarakat jangan hanya berhenti disini saja, kemanunggalan harus tetap dijaga walaupun kegiatan TMMD ke 98 ini telah selesai.

 

"Semangat gotong royong hendaknya harus terus dilestarikan sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini. Peliharalah hasil program TMMD agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang sangat panjang" imbuhnya.

 

Stand pameran bazar dari Forum Industri Kecil Menengah (IKM) juga ikut memeriahkan upacara penutupan TMMD, forum binaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro tersebut menjajakan produk-produk unggulan khas Trenggalek seperti olahan makanan, batik, dan produk berbahan dasar kulit. Diskominfo Trenggalek