Forkopimda Trenggalek Berangkatkan Bantuan Kebutuhan Kampung Tangguh Semeru dan Pelepasan Petugas Trecer Covid-19

covid-19

13 August 2021

738
Forkopimda Trenggalek Berangkatkan Bantuan Kebutuhan Kampung Tangguh Semeru dan Pelepasan Petugas Trecer Covid-19

Upaya pencegahan dan penanganan covid-19 terus gencar dilaksanakan oleh Tiga Pilar Trenggalek. Di halaman Mapolres Trenggalek, Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara bersama Kapolres Trenggalek dan Dandim 0806 memimpin apel pemberangkatkan distribusi bantuan kebutuhan Kampung Tangguh Semeru dan pelepasan petugas tracer, Kamis (12/8/2021).
.
Bantuan kebutuhan bagi Kampung Tangguh Semeru yang diserahkan meliputi Alat Pelindung Diri (APD), handsanitizer, serta baju hazmat dan kebutuhan lain bagi para petugas tracer.
.
Wakil Bupati Syah Natanegara mengapresiasi kegiatan Tiga Pilar tersebut sebagai upaya percepatan penanganan covid di Kabupaten Trenggalek. Wabup Syah berharap bantuan kebutuhan KTS ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya untuk mencegah penyebaran covid-19.
.
"Prinsipnya kita sangat mengapresiasi kegiatan yang ada di Polres Trenggalek ini yang mana kegiatan ini merupakan hibah dari Provinsi Jawa Timur. Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat Trenggalek khususnya untuk penanganan covid di Kabupaten Trenggalek," ungkap Wabup.

"Juga ini salah satu bentuk menjamin keselamatan Tiga Pilar yang sedang berjuang untuk mengatasi dampak pandemi di Kabupaten Trenggalek," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Trenggalek, AKBP Dwiasi Wiyat Putera membenarkan bantuan KTS yang diserahkan merupakan hibah dari Pemerintan Provinsi Jawa Timur.

Kapolres berharap upaya ini dapat mendukung petugas dalam melakukan deteksi dini dalam pelaksanaan PPKM utamanya mikrolockdown.

"Ini guna untuk memperkuat dari mikrolockdown untuk mengetahui apabila ada yang terkena dampak sehingga Tiga Pilar bisa melakukan pencegahan awal dengan peralatan yang lengkap dan tenaga kesehatan," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek