Sekda Trenggalek Dorong Seluruh OPD Optimalkan Peran Komunikasi Melalui Media Sosial

berita

13 August 2021

1480
Sekda Trenggalek Dorong Seluruh OPD Optimalkan Peran Komunikasi Melalui Media Sosial

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir.Joko Irianto, M.Si mendorong pengoptimalan peran kehumasan dengan media sosial pada masing-masing OPD dilingkungan Pemkab Trenggalek.

Menurut Sekda, fungsi komunikasi media sosial di era keterbukaan informasi publik berperan sangat penting dalam menyampaikan informasi yang tepat kepada masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Sekda Trenggalek saat memimpin Rapat Koordinasi Forum Kehumasan secara virtual dari Smart Center, Kamis (12/8/2021).

Disampaikan oleh Sekda Joko, setiap OPD harus ikut berperan aktif menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan. Hal ini ditujukan agar masyarakat juga mengetahui apa saja manfaat yang didapatkan dari berbagai program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

"Kita harus memberikan suatu informasi yang tepat dan jelas. Ini merupakan adaptasi dengan perkembangan teknologi," tutur Sekda Joko Irianto.

Putera mantan Bupati Trenggalek, Brigjend Soetran ini menambahkan, pengelolaan media komunikasi publik melalui update pesan konten kebijakan, program, dan kinerja Pemerintah diharapkan bisa di akses dengan faktual dan akurat.

Hal ini juga sebagai upaya dalam merespon persoalan serta mencegah timbulnya disinformasi di tengah masyarakat.

Oleh karena itu kolaborasi, integrasi dan sinergitas sumberdaya pengelolaan informasi dan komunikasi publik harus terus diupayakan sehingga optimal menghasilkan energi positif bagi tata kelola pemerintah.

Lebih lanjut, Sekda Joko Irianto berharap agar seluruh pengelola media sosial di masing-masing OPD bisa memanfaatkan media sosial untuk menjaring aspirasi, keluhan dari masyarakat agar bisa segera ditindaklanjuti. Diskominfo Trenggalek