Gemakan Takbir di Masjid Agung Baiturrahman, Mas Syah Ucapkan Selamat Rayakan Idul Adha 1443 H

berita

11 July 2022

223
Gemakan Takbir di Masjid Agung Baiturrahman, Mas Syah Ucapkan Selamat Rayakan Idul Adha 1443 H

Gemakan takbir bersama Forkopimda dan jajaran Kepala OPD di Masjid Baiturrahman, Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Natanegara ucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah untuk masyarakat Trenggalek, Sabtu (9/7/2022).

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Trenggalek mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha, baik yang sudah merayakan pada hari ini, maupun yang akan merayakan pada esok hari," ungkap Wabup Mas Syah.

Menyikapi perayaan Idul Adha tahun ini yang bersamaan dengan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Mas Syah menghimbau agar masyarakat tidak panik namun tetap waspada dan mengikuti himbauan pengolahan yang telah diberikan Pemerintah.
 


 

"Maka dari itu tadi juga sudah disampaikan oleh para Kyai bahwasanya kita harus tetap waspada, kita harus tetap berhati-hati, dan kita juga harus mendengarkan apa yang disampaikan oleh yang lebih ahli," terang Wabup.

Jadi kita juga meminta kepada ibu-ibu nanti yang akan memasak, yang akan bikin rendang, akan bikin apa saja dari daging untuk diperhatikan cara masaknya.

"Memasaknya harus berapa menit, berapa derajat, bisa tanya kepada anaknya lewat googling untuk mencari tahu cara memasak yang benar agar hal-hal yang tidak kita inginkan ini tidak terjadi kepada keluarga kita," jelas Wabup.
 


 

Menutup sambutannya, mantan anggota DPRD ini menambahkan, "Semoga Hari Raya ini membawa semangat baru untuk kita bisa bersama bangkit, mulai setelah hari ini sampai tahun-tahun berikutnya dan apa yang dicita-citakan kita bersama khususnya Trenggalek yang Meroket bisa tercapai," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek