Sinergitas Pramuka dan Baznas Dalam Perkemahan Wirakarya, Berikan 15 Rumah Layak Huni Bagi Warga Desa Mlinjon Suruh

berita

11 July 2022

115
Sinergitas Pramuka dan Baznas Dalam Perkemahan Wirakarya, Berikan 15 Rumah Layak Huni Bagi Warga Desa Mlinjon Suruh

Perkemahan Wirakarya yang digelar selama sepekan terakhir di Desa Mlinjon Kecamatan Suruh telah rampung. Kegiatan yang menjadi sinergi antara Gerakan Pramuka dan Badan Amil Zakat Nasional ini juga memberikan beragam kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar.

Sedikitnya terdapat 15 rumah layak huni dan 1 Mushola yang telah berhasil diwujudkan bagi warga Dusun Miri dan Selorejo Desa Mlinjon sebagai bagian dari kegiatan bhakti masyarakat Gerakan Pramuka.

Menutup kegiatan ini, Wakil Bupati yang sekaligus Kakwarcab Trenggalek, Kak Syah Muhamad Natanegara mengapresiasi sinergitas antara Gerakan Pramuka dengan Baznas,Rabu (6/7/2022).
 


 

"Ketika sedang sinergi ternyata tidak ada lawan," ujar Kak Syah Natanegara.

Wabup Kak Syagmengaku bahagia dan bangga melihat bagaimana anak-anak pramuka dengan sukarela tanpa ada mengharap imbalan bersedia untuk membangunkan rumah sesamanya.

Lebih lanjut, Kak Syah menegaskan "ini membuktikan ditengah hingar bingar generasi milenial ternyata kita masih mampu terus bertahan, tetap menjadi generasi-generasi yang bisa diandalkan dimasa depan," ungkapnya.
 


 

"Ini juga membuktikan di Trenggalek banyak kader dan talenta yang apabila diberi kesempatan pasti bisa melakukan yang terbaik dibidangnya," sambungnya.

Tahun ini perkemahan Wirakarya Pramuka diikuti oleh 470 Pramuka Penegak dan Pandega dan merupakan gelaran kedua setelah setahun sebelumnya juga sukses dilaksanakan.

Sejak dibuka pada 30 Juni 2022 lalu, ada 6 rumah layak huni yang telah rampung diwujudkan, sedangkan 9 lainnya masih dalam proses penyelesaian. Diskominfo Trenggalek