Hadiri Pelantikan Pengurus FPTI, Wabup Syah Berharap Olahraga Panjat Tebing di Trenggalek Semakin Maju dan Berkembang

pariwisata

27 May 2021

1924
Hadiri Pelantikan Pengurus FPTI, Wabup Syah Berharap Olahraga Panjat Tebing di Trenggalek Semakin Maju dan Berkembang

Hadiri pelantikan Pengurus Kabupaten Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Trenggalek, Wakil Bupati Syah Muhamad Natanegara berharap cabang olahraga panjat tebing semakin maju dan berkembang di Kabupaten Trenggalek.

Pelantikan Pengurus FPTI Trenggalek periode 2021-2025 berlangsung di Wana Wisata Batu Prongos Tebing Telung Lintang, Desa Gandusari, Kecamatan Gandusari, Rabu (26/5/2021). Tebing Prongos Watu Telung Lintang sendiri merupakan salah satu wahana wisata alam baru di Kecamatan Gandusari yang saat ini tengah digandrungi oleh para atlit olahraga panjat tebing di Trenggalek.

Selain sebagai wahana cabang olahraga minat khusus, Wakil Bupati Syah menyebut olahraga panjat tebing di Kabupaten Trenggalek turut memiliki potensi luar bisa dalam bidang pariwisata.

Pria yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Trenggalek ini menuturkan Wana Wisata Rintisan Telung Lintang terdapat banyak perubahan dalam penataan dan perbaikan Wana Wisata Telung Lintang selama 6 bulan terakhir.

Wabup Syah juga mengungkapkan Pemkab Trenggalek siap memberikan dukungan dalam upaya pembangunan Wana Wisata Tebing Prongos Telung Lintang kedepan.

“Alhamdulilah sore ini tempat wisata rintisan ini terus dalam perbaikan. Insyaallah Pemerintah Kabupaten akan hadir memberikan dukungan, karena tahun ini kita program 100 desa wisata,” jelasnya.

“Targetnya tahun ini kita sudah punya 35 desa wisata, maka dalam waktu tiga tahun kita sudah punya 100 lebih desa wisata,” lanjutnya melengkapi.

Menurut Wabup Syah, keberadaan desa wisata memiliki peran sangat penting yang akan membawa kemajuan perekonomian bagi masyarakat di suatu desa.

“Meskipun dimasa pandemi tapi kami berharap semangat olahraga dan semangat berjuang bisa diaplikasikan untuk mengembangkan wisata disini,” pungkasnya. Diskominfo Trenggalek