SATPOL PPK LAKUKAN OPERASI GABUNGAN PENERTIPAN PMKS

berita

12 November 2020

1748
SATPOL PPK LAKUKAN OPERASI GABUNGAN PENERTIPAN PMKS

Selasa, 10 November 2020, Tim gabungan Satpol PPK , Dinsos PPPA, Puskesmas, Dispendukcapil & Polres Trenggalek menggelar operasi PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial ) di wilayah Trenggalek.

Sasaran giat operasi diantaranya ODGJ (orang dengan gangguan jiwa), Gepeng (Gelandangan Dan Pengemis) dan OT (orang terlantar) yang lalu-lalang dijalan yang mengganggu tibumtranmas.

Mulai dari menyisir sekitar Jl.Brigjend Soetran(terminal bus dan pasar burung surodakan) hingga dilanjutkan ke jalan raya Trenggalek – Ponorogo (Traffic Light SPBU longsor Kec.Tugu)

Dari giat tersebut , setidaknya Tim Pmks berhasil menjaring 2 Odgj dan 1 orang terlantar yang notabene berdomisili luar daerah Trenggalek yakni Tulungagung Jombang dan Surabaya.

Ke 3 PMKS tersebut kemudian dibawa ke Dinsos PPPA Kec.Pogalan untuk dilakukan Pendataan dan penanganan sementara, lalu tahap akhir dilanjutkan ke Puskesmas Karanganyar Kec Gandusari untuk dilakukan rehabilitasi dan penanganan lebih lanjut. Sumber http://satpolppk.trenggalekkab.go.id/