Inovasi KENEK BERAKSI Milik Pemkab Trenggalek Berhasil Raih Top 45 Inovasi Nasional

prestasi

11 November 2021

349
Inovasi KENEK BERAKSI Milik Pemkab Trenggalek Berhasil Raih Top 45 Inovasi Nasional

Terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui beragam inovasinya, Pemerintah Kabupaten Trenggalek raih penghargaan dari Kementerian PAN-RB.

KENEK BERAKSI atau Kakek Nenek Bersama Awasi Kesehatan Generasi, salah satu inovasi yang digawangi Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Trenggalek ini berhasil mendapatkan Top 45 inovasi nasional yang diselenggarakan oleh Kemenpan RB.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, penyerahan penghargaan maupun penilaian Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tahun ini digelar secara virtual.

Penghargaan diterima langsung oleh Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara secara virtual di Gedung Smart Center Trenggalek, Selasa (9/11/2021).

Bersamaan dengan diraihnya penghargaan untuk program KENEK BERAKSI, inovasi lain dari Pemkab Trenggalek yakni Gelas Mempesona Hati juga berhasil menyabet Top 15 atau 15 terbaik nasional.

Menerima penghargaan ini, Wabup Syah Natanegara berharap inovasi ini dapat menginspirasi OPD lain di lingkungan Pemkab Trenggalek untuk terus memberikan sumbangsih pelayanan terbaiknya bagi masyarakat.

"Kita tadi menerima penghargaan, semoga ini bisa dipertahankan dan bisa menimbulkan prestasi-prestasi yang lain khususnya dibidang pelayanan," ungkap Wabup Syah.

Pria mantan anggota DPRD ini melanjutkan, "Semoga ini menjadi penyemangat untuk OPD lain agar bisa berprestasi minimal sama dengan yang kita peroleh dengan saat ini," imbuhnya.

KENEK BERAKSI yang menjadi gagasan UPTD Puskesmas Trenggalek ini merupakan upaya Pemkab Trenggalek untuk memberdayakan para lansia untuk ikut meningkatkan kualitas kesehatan bagi generasi mendatang dengan sejumlah program andalannya.

Baik meliputi kegiatan pemantauan cucu, pemantauan ibu hamil, sekaligus edukasi pembekalan bagi kakek nenek agar implementasi inovasi ini bisa berjalan secara lebih optimal di masyarakat. Diskominfo Trenggalek