Istighotsah dan Pelepasan 501 Jamaah Calon Haji oleh Plt.Sekda

berita

24 July 2018

1439
Istighotsah dan Pelepasan 501 Jamaah Calon Haji oleh Plt.Sekda

501 jamaah calon haji pada musim haji 1439H/2018 ikuti istighotsah, doa bersama, dan pelepasan jamaah calon haji di Masjid Agung Baiturrahman, Senin (23/7).  Mereka yang datang dari berbagai penjuru Kabupaten Trenggalek ini dilepas secara resmi oleh Plt.Sekda Trenggalek Drs.Kusprigianto, MM dan rencananya akan diberangkatkan dari Pendhapa menuju asrama haji Sukolilo pada 3 Agustus mendatang.

 

Istigozah sengaja digelar demi memanjatkan doa kepada Allah SWT agar jamaah calon haji khususnya dari Kabupaten Trenggalek  senantiasa diberikan keselamatan dan kemudahan dalam melaksanakan rukun Islam yang ke-5 ini.  Mulai sebelum berangkat dari Kabupaten Trenggalek hingga sampai di tanah suci sehingga nantinya menyandang predikat haji yang mabrur.

 

Musim Haji tahun ini dari Kabupaten Trenggalek akan memberangkatkan 501 jamaah yang tergabung dalam kloter 49 dan 52 SUB.  Dari jumlah keseluruhan 501, 239 diantaranya merupakan jamaah laki-laki dan 262 jamaah perempuan.  Sementara itu untuk jamaah yang berusia diatas 60 tahun mencapai 226 jamaah atau 45% dan jamaah yang berusia kurang dari 60 tahun sejumlah 275 jamaah atau 55%.

 

Drs.Kusprigianto, MM selaku Plt.Sekda Trenggalek menerangkan bahwa Pemerintah Kabupaten Trenggalek pada musim haji tahun ini akan memberikan dukungan berupa fasilitas kepada jamaah.  Fasilitas yang dimaksud mencakup fasilitas transportasi serta akomodasi dari Trenggalek menuju Surabaya dan dari Surabaya menuju Trenggalek. 1 unit truk bak tertutup, 1 buah kontainer, dan 12 bus disiapkan Pemkab Trenggalek agar jamaah calon haji menuju Surabaya maupun sebaliknya merasa aman dan nyaman.

 

Tak lupa Plt.Sekda pada kesempatan ini mendoakan agar seluruh jamaah calon haji bisa menjalani semua rangkaian prosesi ibadah haji dengan selamat dan lancar.

 

" Kami hanya dapat berdoa semoga selama perjalanan selalu diberi kemudahan, kelancaran, kemanan dan keselamatan.  Sekaligus dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan sempurna dan kembali ke rumah masing-masing dengan selamat juga membawa predikat  haji mabrur," ucap Plt.Sekda Trenggalek. Diskominfo Trenggalek