Jadi Inovasi Pemulihan Ekonomi, TID Digelar di Pasar Pon

inovasi

15 December 2021

368
Jadi Inovasi Pemulihan Ekonomi, TID Digelar di Pasar Pon

Trenggalek Innovation Festival (TIF) kembali digelar Pemerintah Kabupaten Trenggalek di penghujung Tahun 2021. Tahun ketiga gelaran TIF kali ini diselenggarakan selama 2 hari mulai 14 hingga 14 Desember 2021 di Pasar Pon Trenggalek , Selasa (14/12/2021).

Lokasi Pasar Pon sendiri sengaja dipilih sebagai inovasi dari Pemkab Trenggalek dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat akibat pandemi covid-19.

"Kita harus berempati dengan pedagang Pasar Pon, tahun 2018 dilanda dengan kebakaran, begitu pasarnya selesai dibangun diserang covid-19. Dimana interaksi masyarakat sangat dikurangi apalagi di pasar," terang Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat membuka gelaran TIF 2021.

Bupati Nur Arifin menyebut, sejak 2018 hingga 2021 diyakini bahwa ekonomi dari seluruh pedagang Pasar Pon ini begitu sulit dengan tantangan yang begitu berat.

Akan tetapi sejak rampung dibangun, di Pasar Megah kebanggaan masyarakat Trenggalek ini juga sudah mulai digelar beberapa event dimana salah satunya adalah vaksinasi dan TIF.

"Saya mengumumkan kepada seluruh masyarakat baik swasta, komunitas, siapapun yang ingin melakukan kegiatan di Pasar Pon kami persilahkan, kami terbuka, silahkan digunakan Pasar Pon ini untuk kegiatan," ungkapnya.

Hal ini dimaksudkan dengan berbagai event yang diselenggarakan di Pasar Pon, maka diharapkan ada interaksi antara pedagang dan pengunjung pasar sehingga komoditas pasar yang ada didalamnya bisa ikut laku terjual.

"Karena sekali lagi tema kita kali ini collaboration for prosperity, kolaborasi untuk kemakmuran, dan saya ingin yang makmur pertama kali adalah masyarakat secara keseluruhan," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek