Pemkab Trenggalek Gelar Trenggalek Inovation Festival 2021

inovasi

15 December 2021

335
Pemkab Trenggalek Gelar Trenggalek Inovation Festival 2021

Pemerintah Kabupaten Trenggalek kembali menggelar Trenggalek Innovation Festival (TIF). Agenda tahunan Pemkab Trenggalek ini digelar selama 2 hari dari tanggal 14 hingga 15 Desember 2021 di pasar kebanggaan masyarakat Trenggalek Pasar Pon, Selasa (14/12/2021).

"Collaboration for Prosperity" atau kolaborasi untuk kemakmuran menjadi tema gelaran TIF Tahun 2021 kali ini. Tema ini dimaksudkan untuk mendorong penguatan komitmen seluruh jajaran Pemkab Trenggalek untuk terus berinovasi guna meningkatkan kualitas pelayanan publik yang berujung pada kepuasan masyarakat.

Tak hanya itu, TIF juga digelar untuk mempromosikan seluruh inovasi pelayanan publik serta mendorong replikasi pelayanan publik. Mengingat pelayanan publik merupakan bagian terpenting dari reformasi birokrasi, dan didalam rencana strategis Kabupaten Trenggalek inovasi pelayanan publik merupakan bagian strategis dibidang pelayanan publik.

Membuka kegiatan ini, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menuturkan bahwa Presiden Jokowi telah menetapkan core values BerAKHLAK atau Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Bupati muda ini menekankan pentingnya ASN untuk berorientasi pelayanan yang berujung pada kepuasan masyarakat.

"Jadi inovasi yang saya tunggu adalah bagaimana meremunerasikan seluruh kerja ASN didasari kepuasan masyarakat dalam menerima pelayanan," ungkapnya.

Perubahan dan tantangan dunia yang seiring dengan perkembangan teknologi menurut Bupati menuntut seluruh pihak untuk terus berinovasi. Harapan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang cepat dan tepat harus bisa direspon oleh seluruh jajaran dari Pemerintah Daerah.

Untuk itu Bupati Nur Arifin meminta seluruh jajaranya untuk bisa membumikan budaya inovasi demi mendorong pelayanan yang berujung kepada kepuasan masyarakat Kabupaten Trenggalek.

"Makanya Trenggalek Innovation Fest ini harusnya bisa menjadi jembatan untuk bisa menyambungkan antara harapan dengan kenyataan," sebutnya.

"Jadi sekarang mari kita menjadi entertainer, orang-orang inovatif, mari kita bikin semua masyarakat Trenggalek happy," tegasnya. Diskominfo Trenggalek