Jelang HUT Ke- 77 TBI, Wabup Syah Ikuti Ziarah Nasional di TMP Karangsoko

berita

07 October 2022

404
Jelang HUT Ke- 77 TBI, Wabup Syah Ikuti Ziarah Nasional di TMP Karangsoko

Menjelang peringatan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Natanegara beserta jajaran Forkopimda lakukan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Karangsoko, Selasa (4/10/2022).

Selepas penghormatan upacara ziarah yang dipimpin Komandan Kodim 0806, kegiatam dilanjutkan dengan melakukan tabur bunga ke pusara kusuma bangsa yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Dandim 0806, Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo mengatakan ziarah ini mengawali rangkaian peringatan HUT ke-77 TNI di Kabupaten Trenggalek yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober.

 


 

Kemudian keesokan harinya kegiatan akan dilanjutkan dengan upacara dan kegiatan sosial lainnya. Baik dibidang kesehatan seperti operasi katarak dan lain sebagainya.

"Peringatan HUT ke-77 TNI ini kita mengingat jasa besar snior kita yang telah mendahului kita sehingga disini kita agar kilas balik untuk mengenang jasa mereka dalam membela negara," jelasnya.

"Kemudian TNI ini tanpa mereka tidak solid, dari awalnya dari mereka dari Tentara Keamanan Rakyat sampai dengan TNI besar seperti ini berkat jasa-jasa mereka. Harapan di usia ke 77 TNI tambah solid, tambah kompak sehingga bisa menjaga keutuhan NKRI," lanjut Dandim 0806.

 


 

Sementara itu disaat yang sama, Wakil Bupati Trenggalek Syah M Natanegara turut berharap dalam HUT ke-77 ini TNI dapat terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat khususnya dalam menjaga keutuhan NKRI. Tentunya harapan ini selaras dengan sebagaimana tema yang diusung pada peringatan usia ke-77 TNI tahun ini yaitu "TNI Adalah Kita". Diskominfo Trenggalek