JEMPUT BOLA, DISDUKCAPIL TRENGGALEK LAKUKAN PEREKAMAN BIOMETRIK 280 PEMOHON DI KECAMATAN TUGU

inovasi

11 November 2020

18
JEMPUT BOLA, DISDUKCAPIL TRENGGALEK LAKUKAN PEREKAMAN BIOMETRIK 280 PEMOHON DI KECAMATAN TUGU

Pelayanan jemput bola perekaman biometrik Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) Dinas Dukcapil terus bergerak menjangkau masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek.

Rabu Pagi (11/11/2020) Tim Layanan Jemput Bola dari Dinas Dukcapil melakukan perekaman di Kantor Kecamatan Tugu. Melalui layanan jemput bola ini, Pemkab Trenggalek ingin mendekatkan pelayanan kependudukan yang cepat dan tepat bagi masyarakat Kabupaten Trenggalek.

Dikarenakan pandemi virus corona yang belum berakhir, seluruh tahapan dan proses perekaman biometrik dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Dijelaskan oleh Kasi Pindah Datang dan Pendataan Disdukcapil Trenggalek, Setio Aji Santoso, hari ini layanan jemput bola perekaman biometrik kependudukan ditargetkan melayani 280 undangan pemohon.

Aji menyebut dari jumlah sasaran perekaman tersebut didominasi oleh para pemohon KTP pemula kelahiran Tahun 2003 atau yang telah menginjak usia 17 tahun.

"Alhamdulilah pada hari ini kita mengadakan perekaman biometrik di Kecamatan Tugu, lancar dan terkendali sesuai dengan undangan yang telah kita sebarkan di masyarakat," jelasnya.

Ditambahkan olehnya, selain perekaman biometrik Dinas Dukcapil juga memberikan pelayanan berupa cetak KTP langsung di tempat dan juga pelayanan dokumen kependudukan lain bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Tugu.

Terbukti, Rizal Kurniawan, salah satu warga Desa Gondang Kecamatan Tugu yang menjadi undangan pemohon perekaman biometrik mengaku senang dengan layanan jemput bola di Kecamatan Tugu.

Perekaman hingga pencetakan dokumen berupa KTP elektronik bisa ia dapatkan langsung di Kecamatan Tugu tanpa harus bolak-balik lagi mengurus KTP di Kantor Dinas Dukcapil Trenggalek.

"Alhamdulilah senang sekali, saya ngurus KTP nya dekat dan tidak perlu bolak-balik ke Kantor Dukcapil," ungkap Rizal. Diskominfo Trenggalek