JUBIR DR.MURTI UMUMKAN 3 ORANG SEMBUH, TOTAL PASIEN SEMBUH TERUS BERTAMBAH JADI 15 ORANG

berita

22 June 2020

1860
JUBIR DR.MURTI UMUMKAN 3 ORANG SEMBUH, TOTAL PASIEN SEMBUH TERUS BERTAMBAH JADI 15 ORANG

Pasien covid-19 yang sembuh di Kabupaten Trenggalek terus bertambah, kabar baik ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari yang mengumumkan ada 3 lagi pasien sembuh dari covid-19, antara lain pasien 13, pasien 14, dan pasien 15, Minggu (21/6).

Pasien 13 berjenis kelamin laki-laki berusia 62 tahun dari Desa Karanggandu Watulimo, lalu pasien 14 yang berjenis kelamin perempuan berusia 18 tahun dari Desa Ngrambingan Panggul, dan pasien 15 laki-laki berusia 46 tahun dari Desa Petung Dongko. Sebelumnya 3 pasien positif tanpa gejala tersebut telah menjalani isolasi di Asrama BKD Trenggalek.

Berdasarkan hasil tes swab PCR 2 kali berturut-turut yang diambil pada 12 dan 15 Juni 2020 ketiganya dinyatakan negatif covid-19 sehingga secara resmi pasien tersebut dinyatakan telah sembuh.

Selanjutnya Dinkesdalduk Kabupaten Trenggalek akan menerbitkan surat keterangan sehat untuk pasien 13, 14, 15 dan ketiganya dinyatakan aman untuk kembali bersama keluarga dan masyarakat.

Kendati sudah sembuh, namun tim Gugus Tugas tetap menganjurkan kepada pasien 13, 14 dan 15 agar terus berdisiplin mematuhi protokol kesehatan seperti dengan memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak physical distancing, serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

Selain itu dr.Murti juga berpesan kepada keluarga, tetangga, lingkungan dan masyarakat di sekitar pasien 13 Desa Karanggandu, pasien 14 Desa Ngrambingan Panggul, dan pasien 15 desa Petung Dongko untuk bisa menerima kembali ketiganya beraktifitas seperti biasanya di dalam keluarga dan masyarakat.

"Sehingga dengan kesembuhan pasien 13, 14 dan 15 saat ini sementara tidak ada pasien Covid-19 yang masih dalam isolasi di Asrama Kab. Trenggalek. Tersisa 4 orang yang belum sembuh yaitu pasien 16, 17, 18, dan 19 yg saat ini masih di rawat di rumah sakit," jelasnya.

"Mari kita jaga bersama-sama Trenggalek Tercinta kita dengan tetap Disiplin melaksanan Protokol Kesehatan. Salam Sehat dari Kami Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek," imbuhnya menutup. Diskominfo Trenggalek