Pj. Sekda Andriyanto Ajak Masyarakat Lebih Kreatif dan Inovatif Dalam Mengelola Potensi Daerah

inovasi

13 September 2022

571
Pj. Sekda Andriyanto Ajak Masyarakat Lebih Kreatif dan Inovatif Dalam Mengelola Potensi Daerah

Duduk bersama dengan sejumlah kelompok masyarakat pengawas (Pokmaswas), Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek Dr. Andriyanto, S.H., M.Kes. berikan pesan untuk tidak menjadikan anggaran sebagai alasan atau pembenaran untuk tidak melakukan perubahan, Kamis (8/9/2022).

Pj.Sekda menuturkan, saat ini di negara-negara barat tengah populer istilah kepemimpinan transformatif. Dimana salah satunya dapat dicirikan dengan kepemimpinan yang mampu mengikuti perubahan.

“Anda semua yang hadir di sini saya kira ingin melakukan sebuah perubahan, kepemimpinan tidak harus menjadi sekda atau kepala dinas, tidak,” ungkap Pj. Sekda Andriyanto.

 


 

Staf Ahli Gubernur Jatim ini menyebut di masa disrupsi tidak ada yang tahu akan jadi apa Trenggalek di masa mendatang. Maka dari itu perlu untuk berinovasi sehingga mampu mengikuti perubahan.

Pj. Sekda Andriyanto juga mencontohkan tentang bagaimana mengelola potensi di masing-masing daerah dengan lebih kreatif sehingga akan membuat wisatawan yang datang ke Trenggalek suatu saat tertarik untuk berkunjung kembali.

“Ayo teman-teman sekalian anda harus betul-betul berinovasi,” ajaknya.

Di kesempatan itu juga diserahkan piagam penghargaan kepada 7 Pokmaswas terbaik di Kabupaten Trenggalek. Di mana penghargaan tersebut dinilai dari sisi komitmen, kinerja, inovasi, serta kolaborasi. Diskominfo Trenggalek