Ketua TP PKK Trenggalek Novita Tajamkan Kembali Program PKK

berita

31 March 2022

69
Ketua TP PKK Trenggalek Novita Tajamkan Kembali Program PKK

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini mulai tajamkan kembali program-program PKK khususnya terhadap 10 program pokok PKK.

Upaya penajaman program tersebut disampaikan Novita Hardini saat merapatkan kader dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50 PKK di Kabupaten Trenggalek.

Selain upaya mengembalikan amunisi yang ada, penajaman program ini juga akan dilakukan dengan sinergi dan kolaborasi PKK dengan organisasi wanita lainnya. Hal ini diperlukan guna menajamkan dan menggaungkan program yang kedepan akan dilaksanakan.

"Hari ini perayaan HKG ke-50 Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek. Kita menajamkan kembali program-program yang harus dilakukan. Kemudian memperjuangkan kembali amunisi-amunisi untuk melaksanakan program dan menguatkan sinergi dengan organisasi wanita yang ada di Kabupaten Trenggalek," ungkap Novita Hardini.

Inisiator Sepeda Keren ini menambahkan, "Ada pesan kolaborasi, jadi kalau kita mau bergerak menghebatkan program, menyebarkan dan menargetkan manfaat yang besar, tentunya dengan kolaborasi," tambahnya.

Upaya dan ajakan sinergi dan kolaborasi antar organisasi wanita ini disambut baik oleh Ketua Persit Candra Kirana wilayah XX, Kodim 0806 Trenggalek, Jeane Novitasari. Pihaknya sebagai ketua organisasi wanita TNI AD di Bumi Menak Sopal sangat mendukung upaya itu.

"Kami sangat setuju dan mendukung upaya PKK. Per Ramadhan nanti kita sudah berkolaborasi dengan PKK, seperti berbagi dengan anak-anak yatim. Ini yang kita lakukan dalam waktu dekat. Setelahnya nanti kita akan berlanjut dengan kegiatan kegiatan lain yang sifatnya kolaborasi dengan Tim PKK yang dalam hal ini Ibu Novita," jelas Jeane.

Di kesempatan yang sama, PKK Kabupaten Trenggalek juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis. Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek dan juga Ketua Persit Trenggalek sempat melakukan medikal check up, dan patut disyukuri keduanya dalam keadaan sehat. Diskominfo Trenggalek