Kominfo Trenggalek Ambil Bagian Dalam Jatim kominfo Festival 2022 di Kota Batu

berita

29 July 2022

231
Kominfo Trenggalek Ambil Bagian Dalam Jatim kominfo Festival 2022 di Kota Batu

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Trenggalek mengikuti Jatim Kominfo Festival Tahun 2022 yang diselenggarakan di Balaikota Among Tani Kota Batu, Senin (25/7/2022).

JKF 2022 sendiri dibuka langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan diharapkan dapat menjadi instrumen guna mempercepat transformasi digital bagi masyarakat Jawa Timur.

Selain Trenggalek, gelaran ini juga diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se Jawa Timur mulai dari 25 hingga 28 Juli 2022 mendatang. Tak sekedar ajang pameran, beragam kegiatan juga telah dijadwalkan memeriahkan JKF 202W di kota bersuhu dingin ini.

 


 

Diantaranya meliputi forum infrastruktur TIK, workshop literasi digital, forum wali data, festival pertura, sosialisasi pembinaan kim secara digital, rakor span lapor, workshop kehumasan, dan juga workshop relawan tik.

Mengikuti langsung pembukaan JKF 2022, KaDiskominfo Trenggalek, Edif Hayunan Siswanto, S.Sos, M.Si menuturkan event ini merupakan transformasi dari Pekan KIM.

Alumni IPDN ini menambahkan, "Jadi yang kita tampilkan didalam booth kita ini adalah peran kominfo didalam mendesiminasikan informasi terkait dengan informasi-informasi yang harus bisa di akses masyarakat. Misalnya informasi terkait UMKM, desa wisata, kemudian dengan Lapor dan lain sebagainya," imbuhnya.

 


 

Lebih lanjut, "harapannya kedepan JKF bukan hanya ajang untuk kita keluar didalam pameran, tapi lebih dari itu bagaimana partisipasi masyarakat terutama didalam menyampaikan informasi, kemudian mendesiminasikan informasi itu benar-benar bisa terkontrol," lanjutnya.

"Artinya JKF bukan hanya ajang pameran, tapi dampaknya harus bisa dirasakan masyarakat," tegasnya menutup. Diskominfo Trenggalek