Lansia di Trenggalek Mulai Terima Vaksin Covid-19, 70 Orang Pertama Dapatkan Vaksin Jenis Sinovac

covid-19

19 May 2021

253
Lansia di Trenggalek Mulai Terima Vaksin Covid-19, 70 Orang Pertama Dapatkan Vaksin Jenis Sinovac

Pemerintah Kabupaten Trenggalek mulai berikan suntikan vaksinasi covid-19 bagi para warga lanjut usia (lansia).

Vaksinasi perdana bagi lansia ini berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Sumbergedong Trenggalek. Selasa (18/5/2021) terdapat 70 orang lansia yang menerima suntikan vaksin covid jenis sinovac.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Trenggalek, dr.Saeroni, MMRS mengatakan vaksinasi untuk lansia ini diberikan pada lansia yang tinggal di daerah angka penyebar

"Ya betul sinovac. Kita prioritaskan bagi lansia yang berada di daerah kasus covid-19 tinggi," jelas dr.Saeroni saat dikonfirmasi terpisah.

Pria yang pernah menjabat sebagai Direktur RSUD dr.Soedomo ini juga menyebut vaksinasi bagi lansia ditargetkan kepada sekitar 50 ribu orang penerima.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Ir.Joko Irianto berharap vaksinasi yang diberikan dapat memberikan ketahanan tubuh lansia dari resiko dan dampak terpapar covid-19.

"Kami berharap kesehatan mereka jadi lebih terjaga," ungkap Sekda Joko Irianto.

Kemudian, pemberian suntikan vaksin ini juga diharapkan mampu menguatkan kondisi psikis para lansia agar tetap terjaga dengan baik.

"Jadi kita beri oenguatan kepada lansia ini untuk menghadapi serangan dari covid-19," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek