Lomba Mancing Mania 2019 Yang Diadakan Di Prigi Watulimo

berita

23 July 2019

1903
Lomba Mancing Mania 2019 Yang Diadakan Di Prigi Watulimo

Lomba Mancing Mania pada hari Minggu tanggal 21 Juli 2019 merupakan salahsatu rangkaian kegiatan dalam rangka Labuh Laut Sembonyo di Pantai Prigi Kecamatan Watulimo. Ketua Panitia melalui sekretarisnya Bambang Supiyat menerangkan "Ini even yang baru pertama kali digelar oleh Panitia Labuh Laut Sembonyo Prigi, dan terbilang sukses karena diikuti oleh 250-an lebih pemancing profesional maupun pemula dari berbagai daerah di Jawa Timur dan luar Jawa Timur. Didukung oleh 81 kapal pancing (jukung) dan 4 kapal patroli panitia lomba, yang berangkat mulai subuh dan harus sandar menimbang hasilnya sekitar pukul 14.00 WIB". Lebih lanjut juga diterangkan bahwa pada hari yang sama sampai dengan puncak Labuh Laut pada besuk hari Rabu tanggal 24 Juli 2019 telah menjadi kesepakatan bersama nelayan untuk tidak ada yang melaut. Hal ini selain menghormati partisipasi semua elemen masyarakat dalam rangkaian kegiatan labuh laut, juga memberikan kesempatan ikan untuk berkembang biak sesuai kodrat alamiahnya.

Mewakili Bupati Trenggalek, dalam sambutannya Camat Watulimo (Edi Santoso) mengapresiasi even perdana tersebut sekaligus memberikan ucapan selamat kepada para juara mancing, pemandu (tekong) terbaik serta peserta perempuan aktif. Edisant sapaan akrab Camat Watulimo, juga berharap agar even yang tergolong sukses ini agar berlanjut karena dua hal, yang pertama sebagai wadah syiar betapa besarnya potensi perikanan yang terintegrasi dengan potensi wisata di sekitar teluk prigi, dan kedua sebagai sarana edukasi untuk gerakan menyelamatkan laut terutama dari bahaya sampah plastik.

Berdasarkan hasil penimbangan Panitia, ditetapkan sebagai Juara I adalah Tim HRV 1 dari Gunung Kidul dengan hasil mancing berupa seekor ikan tengiri seberat 25 Kg. Juara kedua diraih oleh Tim Pasuruan 2 dengan hasil berupa seekor ikan barachuda seberat 14,3 Kg. Adapun Juara ketiga disabet oleh Tim Malang dengan hasil berupa seekor ikan barachuda seberat 11,4 Kg. Sumber kec-watulimo.trenggalekkab.go.id