Malam Puncak Peringatan HANI 2019, Bupati Nur Arifin Ajak Generasi Milenial Jauhi Narkoba

berita

28 June 2019

1698
Malam Puncak Peringatan HANI 2019, Bupati Nur Arifin Ajak Generasi Milenial Jauhi Narkoba

Malam puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019 yang digelar BNNK Trenggalek berlangsung meriah, pasalnya malam ini Kamis (27/6) peringatan HANI 2019 dipadati masyarakat yang menyaksikan hiburan atraksi kesenian barongsai. Selain hiburan, malam pada peringatan HANI 2019 di Alun-alun Trenggalek juga dilaksanakan deklarasi anti narkoba yang dilakukan oleh Bupati Trenggalek H.Moch Nur Arifin, Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS, dan Plt. Ka BNNK Trenggalek, Kompol Susetya Budi Utama.

Bupati Trenggalek H.Moch Nur Arifin yang memberikan sambutan pada malam peringatan HANI 2019 menuturkan Indonesia pada tahun 2030 diprediksi akan mendapatkan demografi. Bonus demografi yang dimaksud Bupati Nur Arifin adalah pada kondisi dimana pada tahun tersebut akan di dominasi dengan populasi penduduk usia produktif lebih banyak daripada usia non produktif.

Generasi muda atau yang kini lebih dikenal dengan istilah generasi milenial dikatakan oleh Bupati Nur Arifin merupakan potensi berharga untuk memajukan bangsa Indonesia. Ancaman narkoba harus diantisipasi sedini mungkin dengan harapan generasi milenial benar-benar terbebas dari bahaya narkoba.

"Satu-satunya cara untuk merusak atau melemahkan Indonesia ya dengan cara pemudanya dibuat mabuk, anak mudanya dibuat mabuk semua. Ini rencana jahat yang mulai dilakukan atau proxy war atau perang asimetris yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab merusak generasi penerus Indonesia," terang Bupati Nur Arifin.

Bupati termuda ini juga mengucapkan terimakasih kepada BNNK yang selalu aktif melakukan kampanye anti narkoba terhadap generasi muda. Menurut Bupati, kampanya hang paling efektif untuk menangkal narkoba adalah pemuda mengisi waktu sehari-hari dengan kegiatan yang bersifat positif.

"Jangan sampai energi mudanya habis dengan hal-hal yang kurang baik, mari kita katakan TIDAK kepada narkoba, STOP narkoba, dan mari kita jadikan Trenggalek ini bersih dari narkoba," imbuhnya melengkapi 

Lebih lanjut, Pria yang akrab disapa Cak Ipin ini juga mengajak segenap lapisan masyarakat Trenggalek untuk lebih peduli terhadap lingkungan bertetangga. Kepedulian sosial dalam kehidupan bertetangga diharapkan oleh Bupati untuk bisa saling mengingatkan jika didapati suatu hal yang dirasa mengarah kepada hal-hal negatif khususnya narkoba.

"Kalau sudah ada minuman keras, kemudian kalau sudah ada narkobanya, mohon di ingatkan saling diingatkan kita bikin suasana di Kabupaten Trenggalek ini kondusif bersih dari narkoba, bersih dari minuman keras yang bisa menyebabkan kelalaian dan kerusuhan," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek