Melihat Indahnya Potret Baru Kawasan Panggul Yang Usung Konsep Little Jogja

berita

13 February 2023

1094
Melihat Indahnya Potret Baru Kawasan Panggul Yang Usung Konsep Little Jogja

Usung konsep Little Jogja, tampilan baru setiap sudut di kawasan Panggul kini semakin cantik. Banyak fasilitas baru yang dibangun untuk memperindah dan menarik kunjungan wisatawan di kawasan ini.

Mulai dari Tugu 169 yang menjadi miniatur Tugu Golong Gilik di Jogja, Tamansari di area Balaikota, Monumen Jangkar, sampai dengan trotoar untuk pejalan kaki yang dibuat mirip Malioboro.

Bupati Trenggalek Mas Ipin mengatakan pembangunan infrastruktur tersebut tidak terlepas dari kekayaan sejarah Panggul. Mengingat di wilayah ini dulu menjadi salah satu tempat yang memiliki keterkaitan sejarah dengan Keraton Yogyakarta, kemudian juga ada sejarah tentang rute perjuangan Jenderal Sudirman dalam melawan agresi Belanda ke 2.
 


 

Mas Ipin berharap wajah perkotaan Panggul yang semakin cantik ini dapat mengungkit potensi pariwisata dan perdagangan sehingga dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat.

Mas Ipin berharap wajah perkotaan Panggul yang semakin cantik ini dapat mengungkit potensi pariwisata dan perdagangan sehingga dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat. Diskominfo Trenggalek