Memasuki 5 Besar, Tim Penilai Lomba Sekolah Tingkat Kabupaten Trenggalek Tahun 2022 Lakukan Visitasi Ke Sejumlah Sekolah

berita

03 November 2022

687
Memasuki 5 Besar, Tim Penilai Lomba Sekolah Tingkat Kabupaten Trenggalek Tahun 2022 Lakukan Visitasi Ke Sejumlah Sekolah

Memasuki 5 besar lomba Sekolah Sehat tingkat SD/SMP/SMA Kabupaten Trenggalek tahun 2022, tim penilai melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah di Trenggalek. Selasa (25/10/2022)

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk melakukan visitasi, mengecek langsung kelengkapan data-data yang dikirim dimasing-masing perserta/sekolah dengan data-data yang ada dilapangan.

Pada perlombaan ini, bagian yang dinilai terdiri dari UKS, perpustakaan, ruang kelas, lahan tanaman toga, kantin dan juga lingkungan sekolah.

 


 

Saat melakukan kunjungan visitasi ke SMK 1 Trenggalek, Ketua Tim Pembina UKS/M Kabupaten Trenggalek, Habib Solehudin mengatakan saat ini lomba sudah memasuki tahap kedua, tahap pertama tim penilai melakukan penilaian dengan proposal profil, kemudian diseleksi menjadi 5 besar.

"Alhamdulillah salah satunya SMK 1 Trenggalek ini masuk 5 besar dan yang masuk 5 besar kita kunjungi, kita lihat apakah sesuai dengan profil yang disampaikan atau tidak yang nanti nilainya tentu tergantung dari sekolah masing-masing", tutur Habib

Beberapa tahun terakhir, Kabupaten Trenggalek selalu mendapatkan juara pertama di tingkat Provinsi, namun ditingkat Nasinal selalu gagal, untuk itu habib berharap tahun ini Trenggalek dapat mewakili Provinsi kembali dan mengukir prestasi ke tingkat Nasional.

 


 

"Mudah-mudahan SMK 1 ini mengukir prestasi ditingkat nasional dan tidak hanya prestasi saja yang kita harapkan, pembentukan karakter utamanya kepada anak-anak sekolah kita siswa siswi terkait bagaimana nanti menerapkan pola hidup bersih dan sehat disekolah ataupun di lingkungannya bisa menularkan ke teman-temannya, ke lingkungan rumahnya sehingga yang disebut perilaku hidup sehat ini bisa berkembang di Masyarakat", tandasnya. (Kominfo Trenggalek)