Menandatangani MOU PKK ANGGUN, Novita Hardini Berharap Trenggalek Tertip dan Tuntas Adminduk

berita

16 June 2021

1885
Menandatangani MOU PKK ANGGUN, Novita Hardini Berharap Trenggalek Tertip dan Tuntas Adminduk

Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek Novita Hardini Mochamad, SE bersama dengan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Suprapti S.Si., M.Si menandatangani MOU PKK ANGGUN (Peningkatan Kapasitas Kepemilikan Dokumen Kependudukan yang aktif dan berdaya guna) di Pendhapa Manggala Praja Nugraha, Selasa (15/06/2021).

PKK ANGGUN ini lahir untuk menjangkau pelayanan kependudukan seluruh masyarakat dan merupakan kolaborasi PKK dengan Disdukcapil. Dengan tujuan untuk memberikan edukasi sehingga lebih meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya administrasi kependudukan.

Istri Bupati menyampaikan bahwa salah satu peran PKK kedepan adalah mengajak masyarakat untuk menggunakan berbagai pelayanan kependudukan yang sudah disiapkan oleh Dinas Dukcapil seperti Siminaksopal dan pelayanan melalui Cafe Pelayanan Publik yang diluncurkan beberapa waktu yang lalu.

Selanjutnya Bunda Paud Trenggalek ini berharap seluruh masyarakat Trenggalek memperoleh hak kependudukannya dengan baik "Harapannya tidak ada lagi kerentanan administrasi kependudukan di masyarakat Trenggalek sehingga hak yang harus masyarakat dapatkan dapat diterima dengan baik".

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Bupati Mochamad Nur Arifin juga berharap dengan bergabungnya PKK di PKK AGGUN cakupan KIA di Kabupaten Trenggalek akan meningkat sehingga selaras dengan kebijakan mewujudkan Kabupaten Trenggalek yang ramah anak. Diskominfo Trenggalek