Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti : Sayang Kalau Pantai Seindah ini Tidak ada Penghuninya

berita

06 February 2019

1778
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti : Sayang Kalau Pantai Seindah ini Tidak ada Penghuninya

Lakukan kunjungan kerja di Kabupaten Trenggalek, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan pantai, Minggu (3/2/2019).

Kalau masih buang sampah sembarangan pasti ditenggelamkan, canda Menteri Susi kepada awak media.

Selain kebersihan, Menteri Susi juga menghimbau untuk kelestarian biota laut, salah satunya Lobster yang banyak dijumpai di Trenggalek. "Sayang kalau pantai seindah ini tidak ada penghuninya," tutur Susi kala itu.

Setelah mengunjungi Hutan Mangrove Pancer Cengkrong Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo, Menteri yang getol dengan ilegal fishing ini berkesempatan mengunjungi dan menikmati keindahan Pantai Damas Trenggalek.

"Tadi kita sempat lihat batu-batu karang dan gunung-gunung yang sangat luar biasa, hijau, cantik dan airnya bersih, saya berharap plastik-plastik akan hilang," terang Susi.

Ditambahkan olehnya, "selain itu saya juga berharap suatu saat lobster akan banyak lagi, karena benur-benur sudah tidak diambil lagi oleh masyarakat. Kalau bibit-bibit sudah tidak diambil, lobster besarnya pasti akan banyak dan masyarakat pasti akan lebih untung," lanjutnya menerangkan.

Memang sebelumnya, di Trenggalek marak akan penangkapan benih lobster (benur) oleh masyarakat yang hanya berorientasi pada keuntungan sesaat tanpa menghitung dampak kedepannya. Padahal aktivitas ini dilarang dan beresiko pada konsekuensi hukum.” Humas Setda