TP PKK TRENGGALEK GELAR PONDOK RAMADHAN 1439H

berita

05 June 2018

1889
TP PKK TRENGGALEK GELAR PONDOK RAMADHAN 1439H

Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek yang dipimpin oleh Plt.Ketua PKK Hj.Novita Hardini gelar pondok ramadhan 1439H yang resmi dibuka Senin (4/6).  Ratusan muslimah anggota kelompok pengajian dari berbagai wilayah trenggalek dan beberapa anggota PKK beserta segenap ASN berkumpul di Pendhapa Manggala Praja Nugraha untuk mengikuti pondok ramadhan yang digelar selama 5 hari tersebut (4-8 Juni).  Acara ini secara resmi dibuka dengan ditandai pemukulan beduk oleh Plt.Bupati Trenggalek H.Moch Nur Arifin.

 

TP PKK bekerja sama dengan gabungan organisasi wanita lainnya secara rutin setiap tahun menggelar pondok ramadhan guna mengisi bulan suci yang penuh ampunan ini dengan amalan-amalan berkah yang bermanfaat.  Implementasi nilai-nilai ramadhan dalam membentuk karakter muslimah yang kaffah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara diharapkan dapat tertanam pada jiwa masing-masing muslimah dengan terselenggaranya acara ini.

 

Kegiatan pondok ramadhan juga disemarakkan dengan bazar ramadhan dari beberapa OPD dan beberapa pelaku usaha mikro kecil dan menengah.  Bazar ramadhan dimaksudkan untuk menggairahkan semangat bangga beli produk UMKM asli Trenggalek.  Untuk itu terdapat berbagai produk UMKM yang dipamerkan pada stand bazar ramadhan ini, tak hanya produk olahan makanan namun juga ada produk komoditas kerajinan khas Trenggalek yang memiliki nilai jual bagus di pasar nasional.  

 

Dalam laporannya Plt.Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek menyampaikan bahwa hingga bulan Juni ini sebagai organisasi wanita, TP PKK Kabupaten Trenggalek telah menyalurkan bantuan kepada sejumlah 400 anak yatim yang ada di dua kecamatan yaitu Suruh dan Dongko.

 

Sementara itu Plt. Bupati Trenggalek H.Moch Nur Arifin usai membuka secara resmi pondok ramadhan ini juga menuturkan kepada para jamaah pondok ramadhan untuk benar-benar memanfaatkan bulan suci ini dengan meningkatkan ketaqwaan 

 

"Kita diberi kesempatan yang luas, jika kita tidak bisa memanajemen waktu dengan baik maka akhirnya juga merugi," ungkapnya.

 

"Semoga ibadah non ritual seperti kita bekerja dengan baik, kita berbagi kepada sesama, itu semua juga dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT ," tutur Plt.Bupati menambahkan.

 

Di penghujung pondok ramadhan hari pertama ini juga dilakukan penyerahan santunan berupa kebutuhan bahan pokok dan bingkisan kepada beberapa anak yatim dan kaum dhuafa yang ikut hadir pada acara pondok ramadhan kali ini. Diskominfo Trenggalek