Meriahkan Rangkaian Peringatan Hari Jadi Ke- 828, Pemkab Trenggalek Gelar Festival Jaranan Ke- 26

berita

16 August 2022

2169
Meriahkan Rangkaian Peringatan Hari Jadi Ke- 828, Pemkab Trenggalek Gelar Festival Jaranan Ke- 26

Pemerintah Kabupaten Trenggalek kembali menggelar Festival Jaranan yang ke 26 di Tahun 2022. Selain menjadi agenda rutin tahunan, festival ini juga menjadi rangkaian perayaan Hari Jadi Trenggalek yang ke 828.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, festival tahun ini digelar secara terbuka dan bisa disaksikan langsung oleh masyarakat di Alun-alun Trenggalek.

Tahun ini Festival Jaranan dilaksanakan mulai tanggal 10 sampai dengan 13 Agustus 2022 dengan peserta yang keseluruhan berasal dari Kabupaten Trenggalek.

 


 

Sedikitnya ada 9 peserta dari kategori Turonggo Yakso, dan 10 peserta non Turonggo Yakso yang akan memperebutkan 6 gelar sebagai penyaji terbaik dari masing-masing kategori.

Membuka Festival Jaranan bersama Forkopimda, Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Natanegara berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum kebangkitan bagi industri pariwisata di Kabupaten Trenggalek.

"Kita berharap ini menjadi momentum kebangkitan industri pariwisata kita, menjadi kebangkitan perekonomian kita," ungkap Wabup.

 


 

Wakil Bupati muda ini menambahkan, "Semoga kegiatan malam hari ini bisa membawa kebahagiaan untuk masyarakat Kabupaten Trenggalek. Bisa mencetak bibit unggul yang bisa mengenalkan keluar melalui kesenian budaya jaranan," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek