Sambut HUT Kemerdekaan RI, Pemkab Trenggalek Bagikan 5000 Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

berita

16 August 2022

587
Sambut HUT Kemerdekaan RI, Pemkab Trenggalek Bagikan 5000 Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

Menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Pemerintah Kabupaten Trenggalek membagikan 5.000 bendera merah putih secara gratis kepada masyarakat.

Diawali dari ruas jalan di seputaran Alun-alun oleh Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Natanegara bersama Pj.Sekda membagikan langsung bendera kepada pengguna jalan yang melintas. Nantinya 5.000 bendera tersebut juga akan dibagikan ke seluruh wilayah kecamatan se Kabupaten Trenggalek, Rabu (10/8/2022).

"Hari ini kita pembagian bendera merah putih, ada 5000 bendera merah putih yang kita bagikan se Kabupaten Trenggalek," ungkap Wabup Syah.

 


 

Wakil Bupati muda ini menambahkan, "Jadi kegiatan ini tidak hanya di Alun-alun tapi juga diseluruh kecamatan se Kabupaten Trenggalek. Dan ini salah satu bentuk cara kita untuk memperingati kemerdekaan Indonesia," jelasnya.

Mantan anggota DPRD ini juga menyebut kegiatan ini merupakab bagian dari tindaklanjut atas Instruksi Menteri Dalam Negeri dengan pembagian 10 juta bendera se Indonesia dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia.

"Harapannya ini menambah semangat nasionalisme, khususnya untuk masyarakat Kabupaten Trenggalek dan yang pasti ini untuk menyemarakkan karena dengan semaraknya hari Kemerdekaan Indonesia ini adalah suatu bentuk cinta tanah air kita," terangnya.

 


 

Mas Syah melanjutkan, "Harapannya ini menjadi momentum kita untuk bangkit dari pandemi, kita sudah 2 tahun menghadapi pandemi dan kami berharap ini menjadi momentum kebangkitan kita untuk menghadapi tahun-tahun atau hari-hari yang lebih baik lagi kedepan," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek