Patroli Skala Besar, Forkopimda Trenggalek Bagikan Bantuan Beras untuk Pedagang Terdampak PPKM

covid-19

23 July 2021

1466
Patroli Skala Besar, Forkopimda Trenggalek Bagikan Bantuan Beras untuk Pedagang Terdampak PPKM

Presiden RI Joko Widodo menginstruksikan Pemerintah Daerah bersama jajaran TNI Polri untuk bersinergi mengawal penyaluran bantuan sosial berupa beras dari Pemerintah Pusat bagi masyarakat terdampak pelaksanaan PPKM Darurat.

Pemberian bantuan ini dimaksudkan guna meringankan beban masyarakat utamanya para pedagang kecil yang terdampak akibat pembatasan aktifitas yang diberlakukan.

Menindaklanjuti arahan tersebut, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin bersama Kapolres dan Dandim 0806 melakukan Patroli Skala Besar di seputaran kota Trenggalek.

Sembari melaksanakan patroli, Bupati Trenggalek juga turun langsung membagikan bantuan sosial beraskepada pedagang terdampak PPKM Darurat, Jumat (23/7/2021).

Melalui patroli gabungan Tiga Pilar ini, Bupati Nur Arifin ingin memastikan bantuan sosial dari Pemerintah Pusat tersebut bisa benar-benar tersalurkan dengan tepat sasaran.

"Kegiatan malam ini kita menyalurkan bansos bersama TNI Polri kita salurkan bansos karena amanah Pak Presiden harus betul-betul sampai," tutur Bupati.

Salah seorang pedagang yang dijumpai saat patroli, Yuli (63) mengaku bantuan beras yang diberikan sangat membantu meringankan beban dimasa PPKM Darurat.
"Ini contohnya Bu Yuli ini pedagang nasi goreng dikasih beras nangis sukur terimakasih ke Pak Presiden," ujar Bupati saat memberikan bantuan sosial kepada salah satu pedagang di seputaran Alun-alun.

"Karena betul-betul sama masyarakat disiplin tidak ada yang makan di tempat jarang keluar mobilitas jadi ya pedagang-pedagang omsetnya jauh menurun," terangnya.

"Jadi terimakasih Pak Presiden Pemerintah Pusat, ya kita hanya memastikan bantuannya tepat sasaran," tegasnya menutup. Diskominfo Trenggalek