Penyerahan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Melakukan Isoman Oleh Bupati Nur Arifin Beserta Forkopinda

berita

26 July 2021

1547
Penyerahan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Melakukan Isoman Oleh Bupati Nur Arifin Beserta Forkopinda

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin bersama dengan Forkopimda menyerahkan dan memastikan bantuan sosial kepada masyarakat yang melakukan isoman sudah tepat sasaran sekaligus memantau persiapan strategi baru isolasi terpadu tingkat desa di Desa Baruharjo Kecamatan Durenan, Senin (26/07/2021).

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut amanah Presiden Joko Widodo untuk mengawal pelaksanaan penyaluran bantuan sosial terhadap masyarakat yang sedang melakukan isoman akibat Covid-19 agar tepat sasaran.

"Kita memastikan bansos kepada mereka yang melakukan isoman itu terlaksana. Jadi seperti perintah kita kemarin dari Kodim kemudian didrop ke Kecamatan kemudian didrop ke Desa-desa dan selanjutnya Desa yang mengantarkan ke rumah yang isoman." ungkap Bupati Nur Arifin.

Pada kegiatan ini, Bupati juga menindaklanjuti arahan pemerintah pusat untuk stategi pelaksanaan isolasi terpadu dengan meninjau salah satu sekolah yang akan digunakan untuk isolasi terpadu tingkat Desa.

"Ini juga persiapan kita untuk melaksanakan perintah bahwa kita akan melakukan strategi isolasi terpadu. Kemudian ditingkat Desa kita tadi sudah cek salah satu sekolah yang akan digunakan untuk isolasi terpadu tingkat Desa." tutur Bupati muda ini.

Selanjutnya, Bupati Nur Arifin juga menyampaikan bahwa Rusunawa yang ada di Kecamatan Watulimo akan dimanfaatkan sebagai asrama covid atau tempat isolasi terpadu wilayah untuk area Munjungan, Watulimo, dan Durenan. Rusunawa tersebut nantinya akan mendukung keberadaan RSDC di Baruharjo dan persiapan dua RSDC yang ada di Slawe dan Puskesmas Watulimo.

Bupati Trenggalek ini berharap dengan adanya penambahan tempat isolasi terpadu di tingkat Desa dan penambahan gedung tempat isolasi di tingkat wilayah ini tidak akan menimbulkan klaster keluarga ataupun klaster lingkungan.

"Kita pinginnya lingkungan ini aman lah, jangan sampai ada klaster keluarga maupun klaster lingkungan" pungkasnya. Diskominfo Trenggalek