Pejabat Fungsional, Administrator, dan Pimpinan Tinggi Dilantik Bupati Trenggalek

berita

16 July 2018

1949
Pejabat Fungsional, Administrator, dan Pimpinan Tinggi Dilantik Bupati Trenggalek

Setelah kembali aktif dari cuti diluar tanggungan negara beberapa waktu lalu, kini Bupati Trenggalek Dr.Emil Elestianto Dardak, M.Sc ingin menggenjot kualitas pelayanan publik dengan melantik beberapa pejabat fungsional, administrator, dan pimpinan tinggi dilingkungan Pemkab Trenggalek, Jumat (13/7). 

 

Hari ini digedung Bhawarasa sudah ada 4 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 2 orang Pejabat Administrator, 3 orang Pengawas Pemerintahan, 11 orang guru, orang auditor dan 2 orang Pustakawan yang diambil sumpahnya setelah menduduki jabatan tersebut.

 

Prosesi pelantikan pejabat pada hari ini adalah implementasi dari peraturan yang tertuang sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil.  Sebelum Bupati melantik pejabat pimpinan tinggi, tahapan-tahapan sebelumnya telah dilalui beberapa waktu sebelumnya dan seluruh rangkaian pelaksanaannya telah disinkronisasikan kepada komisi aparatur sipil negara.  

 

Selain itu hari ini juga dilaksanakan rotasi jabatan pimpinan tinggi untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik. Saat memberikan sambutan, Bupati menegaskan bahwa 2 jabatan fungsional auditor begitu diperlukan dan memainkan peran yang sangat signifikan.  Tidak ditentukan oleh jabatan struktural tapi ditentukan oleh kompetensi, isu terbesar pembangunan di berbagai tempat dan sektor adalah tata kelola pemerintahan.  Kehandalan auditor menjadi tulang punggung kinerja pemerintah.

 

Bupati Trenggalek yang dikonfirmasi usai melantik beberapa pejabat abdi negara tersebut menyampaikan bahwa pelantikan dan rotasi ini tidak lain dan tidak bukan adalah sebuah upaya dari Pemerintah Kabupaten Trenggalek untuk mendorong pelayanan publik ke arah yang lebih baik.

 

"Pada intinya ini adalah untuk memperbaiki kinerja, ada juga yang mengukuhkan hasil seleksi dan memang kita berdiskusi dengan para pemangku jabatan ini, bagaimana mereka melihat positioning mereka kedepannya yang paling optimal.  Jadi ya inilah hasilnya kita ingin menggenjot kinerja terutama kita ingin memastikan karena setelah saya melakukan penelaahan ada hal-hal yang menjadi catatan perbaikan yang harus segera di lakukan," ungkap Bupati Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc.

 

Selain itu Bupati juga berpesan dan menaruh harapan penuh supaya para pejabat ini usai dilantik bisa memacu kinerjanya ditempat dan posisi yang kini telah diduduki.

 

"Kita berharap ini menjadi penyegaran bagi mereka juga untuk diposisinya untuk bekerja dengan baik," imbuhnya. Diskominfo Trenggalek