Upacara Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional dan Hari Koperasi Nasional 2018

berita

16 July 2018

1429
Upacara Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional dan Hari Koperasi Nasional 2018

Upacara gabungan digelar pemkab Trenggalek dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) jatuh pada 26 Juni 2018 dan Hari Koperasi Nasional ke 71 tahun. Kamis (12/07)

Bertempat di alun-alun Trenggalek, Wakil Bupati Moch. Arifin bertindak sebagai inspektur upacara diikuti peserta upacara mulai dari ASN, Polri maupun TNI dilingkup Trenggalek. Tema yang digusung dalam upacara peringatan HANI tahun ini adalah menyatukan dan menggerakan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan narkoba untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat tanpa narkoba.

Dalam amanat yang disampaikan Wabup Moch. Arifin mengajak peserta upacara serta masyarakat peran aktif dalam menghentikan bahayanya narkoba pasalnya narkoba merupakan ancaman buruk bagi generasi bangsa. "Ini bukan hanya kerja BNNK tetapi kerja seluruh stakeholder, kita semua bertanggungjawab sebagai orang tua bagi putra-putri kita agar tidak terjerumus bahaya narkoba", tuturnya.

Dikonfirmasi usai upacara, Kepala BNN Kabupaten Trenggalek Akik Subki S.H, M.H berharap masyarakat Trenggalek terhindar serta sehat tanpa mengkonsumsi narkoba. "Kami berharap tentunya masyarakat sesuai dengan tema adalah sehat tanpa narkoba, menyatukan dan Menggerakan Seluruh Kekuatan Bangsa dalam Perang Melawan Narkoba untuk Mewujudkan Masyarakat Indonesia khususnya Trenggalek terbebas dari penyalahgunaan narkoba", tuturnya.

Sementara itu dalam rangka peringatan Hari Koperasi Nasional tahun 2018 kali ini mengambil tema Penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional. Pada kesempatan tersebut Wabup Arifin memberikan selamat dan apresiasi kepada koperasi desa Tasikmadu Kec. Watulimo yang mewakili Kabupaten Trenggalek meraih juara keempat tingkat Nasional dengan kategori Koperasi Berprestasi tahun 2018. "Kita patut berbangga tepuk tangan meriah kepada koperasi simpan usaha syariah mahdani yang bisa meraih empat besar nasional", imbuhnya.

Disela-sela upacara peringatan, Wakil Bupati Trenggalek juga menyerahkan penghargaan lomba uji kompetensi tingkat Kabupaten tahun 2018. Kategori koperasi wanita diraih oleh koperasi mnadiri desa Tumpuk Kec. Tugu, dan kategori koperasi siswa diraih oleh siswa SMKN 2 Trenggalek.

Sedangkan dari BNNK Trenggalek memberikan piagam penghargaan dalam mendukung kampanye stop narkoba di tahun 2018. Untuk kategori sekolah teladan diraih oleh MTs As Syaiyah Pogalan, kategori organisasi teladan diraih oleh pimpinan Cabang Fatayat NU Cabang Trenggalek serta kategori tokoh teladan diraih oleh Andri Sudarsono. Selain itu pada tanggal 16 Juli mendatang akan diserahkan piagam penghargaan sebagai penggiat anti narkoba oleh Kepala BNNP Jatim kepada SMPN 1 Pule di Batu Malang. Diskominfo Trenggalek