PEMKAB TARGETKAN 1000 SAMBUNGAN AIR BERSIH BARU DALAM RENCANA PENYERTAAN MODAL PERUMDA TIRTA WENING

berita

15 October 2020

2488
PEMKAB TARGETKAN 1000 SAMBUNGAN AIR BERSIH BARU DALAM RENCANA PENYERTAAN MODAL PERUMDA TIRTA WENING

Pemkab Trenggalek berencana akan melakukan penyertaan modal terhadap Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air minum Tirta Wening.

Dengan penyertaan modal perusahaan yang dulu dikenal dengan PDAM tersebut, ditargetkan terdapat penambahan 1000 sambungan air bersih baru yang mengaliri rumah warga. Rencana penyertaan modal ini dibahas dalam Rapat Paripurna di gedung DPRD Trenggalek bersama seluruh fraksi, Rabu (14/10/2020).

Secara umum, fraksi-fraksi menyetujui draft rencana penambahan modal tersebut untuk dilanjutkan dalam pembahasan ditingkat pansus.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Trenggalek, Drs. Benny Sampirwanto, M.Si menuturkan rencana penambahan modal untuk menambah sambungan air bersih tersebut senilai 3 Milyar rupiah.

Pjs. Bupati Drs. Benny menjelaskan sampai dengan tahun 2019, jumlah masyarakat Kabupaten Trenggalek yang sudah mendapatkan aliran air dari Perumda Tirta Wening sebanyak 82.440 jiwa atau sebesar 11,84 persen.

Sedangkan yang belum terairi sebanyak 613.855 jiwa dari total penduduk Kabupaten Trenggalek yang berjumlah hampir 700 ribu jiwa.

Selain itu, Alumni Fakultas Sastra Universitas Negeri Jember ini berharap penyertaan modal ini mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Lebih dari itu, melalui upaya Pemkab Trenggalek kali ini juga diharapkan mampu mendorong terwujudnya pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dengan pelayanan yang memenuhi standar pelayanan minimal dengan baik. Diskominfo Trenggalek