Pemkab Trenggalek Raih Peringkat Nindya Dalam Penghargaan Kabupaten Layak Anak

prestasi

29 July 2021

1372
Pemkab Trenggalek Raih Peringkat Nindya Dalam Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) kembali memberikan pehargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA). Penghargaan tersebut diberikan kepada daerah yang dinilai memiliki komitmen tinggi dalam pemenuhan hak serta perlindungan kepada anak.

Terdapat 5 peringkat yang diberikan dalam penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak yang diberikan oleh KemenPPPA yaitu Pratama, Madya, Nindya, Utama dan KLA.

Dalam acara yang beralangsung secara daring tersebut Trenggalek berhasil mendapatkan peringkat Nindya Kabupaten Layak Anak. Ini menjadi yang pertama kali Kabupaten Trenggalek mendapat peringkat Nindya setelah sebelumnya Trenggalek pernah satu kali mendapat peringkat Pratama pada tahun 2017, serta dua kali peringkat Madya di tahun 2018 dan 2019.

“Saya mengucapakan terima kasih,seluruh masyarakat, seluruh OPD, kita naik satu peringkat dari kemarin Madya sekarang Nindya, tinggal satu tahap lagi ke Utama,” tutur Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin usai acara, Kamis, (29 Juli 2021)

“Jadi Utama baru empat kota dan belum ada kabupaten, semoga besok kita bisa menjadi salah satu kabupaten yang paling awal untuk mendapat predikat Utama untuk Kabupaten Layak Anak,” pungkasnya. Diskominfo Trenggalek