PEMKAB TRENGGALEK SALURKAN BANTUAN BAGI 170 VETERAN DI MOMEN HARI KEMERDEKAAN

berita

19 August 2020

1965
PEMKAB TRENGGALEK SALURKAN BANTUAN BAGI 170 VETERAN DI MOMEN HARI KEMERDEKAAN

Pemerintah Kabupaten Trenggalek berikan bantuan kepada 170 anggota LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Trenggalek dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Senin (17/8/2020).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin kepada 5 orang perwakilan anggota LVRI di Pendhapa Manggala Praja Nugraha selepas mengikuti teleconfrence upacara penurunan bendera di Istana Negara.

Dikonfirmasi usai menyerahkan bantuan, Bupati Nur Arifin menyebut bantuan ini tidak seberapa jika dibandingkan dengan jasa dan perjuangan para veteran dalam merebut kemerdekaan.

"Bukan sesuatu hal yang istimewa, itu kecil dibandingkan dengan perjuangan mereka," ungkap Bupati.

Bupati muda ini turut berharap khususnya generasi dimasa ini mau untuk terus mengingat jasa besar para veteran yang telah mempertaruhkan jiwa raganya demi masa depan generasi penerus bangsa.

Nikmat kemerdekaan dari ancaman penjajah yang dirasakan saat ini tentu merupakan buah perjuangan dari para pahlawan, veteran, dan segenap pendahulu bangsa.

"Kita cuma ingin generasi sekarang juga harus ingat bahwa dulu kemerdekaan ini ada yang memperjuangkan yaitu para veteran," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek