Pemkab Trenggalek Siapkan Vaksinasi Malam Hari Saat Bulan Suci Ramadhan

berita

04 April 2022

159
Pemkab Trenggalek Siapkan Vaksinasi Malam Hari Saat Bulan Suci Ramadhan

Pemerintah Kabupaten Trenggalek terus mengejar capaian vaksinasi terutama bagi masyarakat usia lanjut atau lansia. Rencananya percepatan vaksinasi pada Bulan Suci Ramadhan 1443H tahun ini juga akan dilaksanakan pada malam hari.

Vaksinasi pada malam hari ini juga ditujukan untuk mengantisipasi apabila ada masyarakat yang berhalangan untuk melakukan vaksinasi di siang hari saat melakukan ibadah puasa.

Sedangkan untuk lokasi, kedepan petugas teknis atau tenaga vaksinator juga akan disiapkan di lokasi tempat ibadah tertentu seperti masjid sehingga mudah diakses masyarakat.

Persiapan pengamanan kegiatan dan vaksinasi di Bulan Suci Ramadhan ini dimatangkan dalam Apel Gabungan Tiga Pilar di Alun-Alun yang dipimpin Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara bersama Kapolres Trenggalek, dan Komandan Kodim 0806, (2/4/2022).

Wabup Syah menuturkan dimasa pandemi ini herd immunity tidak akan mungkin bisa terwujud tanpa adanya poin tertentu seperti capaian vaksinasi.

Untuk itu Wabup berharap target 70 persen vaksinasi bisa tercapai dalam waktu dekat agar status leveling di Kabupaten Trenggalek tidak naik lagi. Harapannya tentu agar masyarakat bisa melaksanakan ibadah dan berkegiatan melakukan aktifitas sehari-hari dengan normal.

"Kita hari ini menggelar Apel Gabungan untuk menyambut Bulan Ramadhan, kita ingin ciptakan Trenggalek yang aman. Juga kita ingin melakukan percepatan vaksinasi, kita menginginkan Trenggalek sehat," tutur Wabup.

Mantan anggota DPRD ini menambahkan, di Kabupaten Trenggalek capaian vaksinasi untuk lansia saat ini kurang 15 persenan lagi atau sekitar 10 ribu sasaran.

"Targetnya nanti kita akan coba lakukan vaksinasi di malam hari untuk menghindari pro kontra, kita akan datangi masjid-masjid untuk melakukan vaksin, ini nanti akan kita petakan," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek