PEMKAB TRENGGALEK TERIMA BANTUAN 3 TON BERAS DARI BPJS KETENAGAKERJAAN

berita

11 June 2020

1790
PEMKAB TRENGGALEK TERIMA BANTUAN 3 TON BERAS DARI BPJS KETENAGAKERJAAN

Pemerintah Kabupaten Trenggalek menerima bantuan sebanyak 3 ton beras dari BPJS Ketenagakerjaan. Penyerahan bantuan berlangsung di Pendhapa Manggala Praja Nugraha yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Ka KCP BPJS Trenggalek kepada Bupati Trenggalek, Rabu (10/6).

Bupati Nur Arifin menuturkan bantuan ini selanjutnya akan diserahkan Pemkab Trenggalek kepada Baznas Trenggalek untuk didistribusikan kembali kepada masyarakat terdampak covid-19. Hal ini disampaikan oleh Bupati Arifin mengingat gugus tugas memang tidak membuka rekening donasi sehingga untuk menyalurkan beberapa bantuan Pemkab bekerjasama dengan Baznas untuk mencatat dan mengelola siapa saja yang menjadi penerima bantuan tersebut.

"Tentunya saya mewakili masyarakat berterima kasih dimasa pandemi ini benar-benar kegotongroyongan seluruh elemen termasuk BPJS masih mau melirik Trenggalek yang notabene banyak juga yang terdampak," ungkap Bupati Arifin.

Lebih lanjut, Bupati muda ini mengatakan disamping masyarakat ber NIK Trenggalek yang terdampak pandemi covid-19, bantuan juga diprioritaskan untuk disalurkan kepada warga ber KTP luar kota yang berada di pondok pesantren yang tidak bisa pulang dan warga miskin yang belum sempat memiliki adminduk serta belum tercatat sebagai penerima bantuan sosial.

"Itu nanti akan kita lakukan penyisiran untuk bisa mendapatkan apa yang diberikan oleh BPJS Tenaga Kerja ini," jelas Bupati.

Dikesempatan yang sama, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jawa Timur, Dodo Suharto mengatakan bantuan ini ditujukan sebagai wujud empati BPJS kepada warga terdampak covid-19.

"Dengan bantuan ini harapan kami warga bisa menghadapi pandemi covid 19 dan bisa dijauhkan dari wabah covid 19," ungkapnya.

"Kami yakin nanti diantara warga yang menerima bantuan nanti, juga sebenarnya ada yang peserta BPJS ketenagakerjaan," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek