PEMKAB TRENGGALEK TERUS BERUPAYA TINGKATKAN KESEJAHTERAAN BAGI PTT DAN GTT

berita

18 September 2020

3006
PEMKAB TRENGGALEK TERUS BERUPAYA TINGKATKAN KESEJAHTERAAN BAGI PTT DAN GTT

Pemerintah Kabupaten Trenggalek terus berupaya meningkatkan kesejahteraan bagi para GTT-PTT di Kabupaten Trenggalek. Upaya peningkatan kesejahteraan pendidik ini juga sejalan dengan visi Presiden Jokowi untuk mewujudkan SDM unggul.

Mendukung SDM unggul tersebut harus diimbangi dengan karakter guru-guru yang juga unggul. Dan tenaga didik yang unggul ini juga harus kita topang dengan kesejahteraan yang layak. Dengan kesejahteraan yang layak, diharapkan bisa mamacu motivasi dan semangat lebih kepada para tenaga pengajar.

Arahan ini disampaikan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat memberikan pembinaan kepada GTT-PTT, serta Guru PAUD Non PNS di lingkup Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek, Rabu (16/9/2020).

"Kami berupaya di tahun 2021 sudah bisa ada kenaikan kesejahteraan karena memang masih sangat jauh. Posisinya ada dua, yang satu dari sertifikasi pendidikan dan alhamdulilah 50 orang SK Bupati-nya sudah turun hari ini.

Sedangkan yang lain dijelaskan oleh Bupati Nur Arifin akan diupayakan ada penambahan kembali yang bersumber dari APBD.

"Ini sudah kenaikan kedua sejak kami menjabat, dan Insyaallah DPR saya yakin juga sepakat akan hal ini," imbuhnya menegaskan.

Tidak berhenti disitu saja, Pemimpin muda ini juga menegaskan akan memberikan BPJS Ketenagakerjaan bagi GTT PTT dan Guru PAUD Non PNS dengan harapan bisa mendapatkan akses bantuan yang bersumber dari Pemerintah Pusat.

"Harapannya jika program pemulihan ekonomi dan subsidi gaji ini dari Presiden Jokowi masih berjalan sampai setidak-tidaknya periode semester pertama 2021. Maka akan ada peluang bagi mereka yang memiki BPJS Ketenagakerjaan untuk bisa mendapatkan subsidi gaji," tegas Bupati.

Dikesempatan yang sama, Bupati juga memberikan pesan kepada para kepala sekolah, para guru, khususnya juga yang GTT PTT Paud untuk menyesuaikan pola pendidikan dan metode mengajar selama masa pandemi.

"Harapannya dengan begitu para guru memiliki semangat lebih karena tidak gampang mendidik dimasa pandemi, dan ini kita mempersiapkan SDM unggul seperti yang disampaikan oleh Pak Presiden Jokowi," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek